Ini 5 Kota Favorit Wisatawan Lokal Ketika Libur Simpulan Pekan

Posted on

Ilustrasi Monas (Gusti Ramadhan/detikTravel)

Jakarta – Momen liburan selesai pekan jadi waktu terbaik untuk liburan. Ternyata, 5 kota ini jadi favorit wisatawan lokal di selesai pekan.

Melarikan diri dari rutinitas kerja merupakan hal yang lumrah, khususnya bagi traveler yang tinggal di kota besar. Sejumlah destinasi pun jadi pilihan untuk melepas penat.

Dari press rilis Booking.com yang diterima detikTravel, Senin (23/4/2018), situs pemesanan fasilitas online tersebut merilis daftar 5 kota dalam negeri yang disukai wisatawan lokal ketika selesai pekan. Berikut destinasinya?

1. Jakarta

Selain dikenal sebagai ibu kota tanah air, Jakarta ternyata masih menjadi pilihan terfavorit wisatawan lokal untuk menghabiskan liburan singkat.

Jakarta merupakan kota yang sempurna bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di sentra perbelanjaan atau mencicipi sensasi gemerlap kota metropolitan.

Selain dari sentra perbelanjaan yang tersebar di seluruh penjuru kota, Jakarta juga mempunyai banyak restoran maupun kafe-kafe yang cocok bagi kau yang ingin bersantai.

Beberapa rekomendasi kafe dan kedai kopi sampai museum dan galeri terbaru sanggup dikunjungi untuk wisata seni maupun sekedar selfie hunting.

Ini 5 Kota Favorit Wisatawan Lokal Saat Libur Akhir PekanAlun-alun Bandung (Fadhil Nugroho/d’Traveler)

2. Bandung

Bagi para wisatawan yang ingin menjauhi hiruk-pikuk perkotaan, Bandung merupakan pilihan yang tepat. Selain pemandangan alam yang indah, kota ini juga dikenal akan destinasi kulinernya.

Bandung juga mempunyai fasilitas – fasilitas gres yang mempunyai desain unik dan juga modern dengan kesan artsy.

Ini 5 Kota Favorit Wisatawan Lokal Saat Libur Akhir PekanKeraton Yogyakarta (Pradita Utama/detikTravel)

3. Yogyakarta

Selain nilai sejarah yang dimilikinya, Yogyakarta juga dikenal akan kebudayaan lokalnya. Kota yang juga dikenal sebagai kota pelajar ini juga mempunyai banyak sekali hotel-hotel gres yang mempunyai desain unik.

Bagi para penggemar sejarah, kau sanggup mengunjungi beberapa candi yang terdapat di kota ini. Candi Prambanan tentunya masih merupakan salah satu candi populer yang patut dikunjungi di antara candi lainnya di kota ini.

4. Surabaya

Kota yang sekarang telah bertransformasi menjadi sebuah kota yang tertata rapih dan apik ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu metropolitan di Indonesia.

Kamu sanggup mengunjungi banyak sekali sentra perbelanjaan yang dimiliki kota ini. Namun kalau kau ingin melaksanakan kegiatan wisata yang lain, Surabaya juga mempunyai banyak sekali destinasi hiburan yang cocok bagi Anda dan keluarga.

Sejumlah destinasi hiburan menyerupai Atlantis Land Kenjeran, Surabaya North Quay, House of Sampoerna, Hutan Mangrove Wonorejo dan Citilities Skyclub sanggup jadi pilihan.

Ini 5 Kota Favorit Wisatawan Lokal Saat Libur Akhir PekanKebun Raya Bogor (Farhan/detikcom)

5. Bogor

Kota hujan yang berjarak tidak jauh dari Jakarta ini masih menjadi favorit, terutama bagi masyarakat Jakarta. Bogor juga dikenal akan pemandangannya yang indah.

Bogor juga mempunyai iklim yang sejuk, dikarenakan kota ini dikelilingi oleh banyak sekali gunung. Bogor menjadi pilihan yang sempurna bagi para wisatawan pecinta alam dan juga kulinernya.

Berikut beberapa destinasi yang sanggup dikunjungi, Curug Cibaliung, Rumah Pohon, Jembatan Kayu Gantung, Curug Ciherang Jonggol, Goa Agung Garunggang, Little Venice, Kota Bunga dan Kebun Raya Bogor.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.