Ini 4 Lokasi Surfing Terbaik Di Yogyakarta

Posted on

Pantai Parangtritis (Foto:Detiktravel)

Gunungkidul – Yogyakarta mempunyai banyak sekali pantai yang cocok untuk surfing. Bahkan, di Kabupaten Gunungkidul ada lokasi-lokasi surfing yang sudah mulai kondang di antara surfer mancanegara.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun angkat bunyi mempromosikan pantai-pantai ini. “Silakan yang lagi #MudikPenuhPesona di Yogyakarta, dan hobi berselancar? Gunung Kidul mulai komplit dengan wisata baharinya,” ajak Arief dalam keterangan tertulis, Rabu (28/6/2017).

Surfer dari Ngandong Surf, Hery Sulistyo mengungkapkan, Yogyakarta juga sudah mempunyai banyak komunitas penggemar selancar. “Di Yogyakarta banyak spot surfing yang belum dicoba, khususnya wilayah Kabupaten Gunungkidul,” ujar Hery.

1. Pantai Ngandong di Gungungkidul

Ngandong mempunyai ombak dari sisi kanan dan kiri yang tidak terlalu besar sehingga cocok bagi pemula. “Pantainya jernih dengan pasir putih dan sudah ada warga lokal yang bisa ber-surfing. Sudah ada homestay, kulinernya juga yummy terutama seafood dengan harga terjangkau,” sebut dia.

2. Pantai Wediombo

Pantai yang masih sederetan dengan Ngandong ini dikenal mempunyai ombak yang konstan. Namun, peselancar tetap harus berhati-hati alasannya ialah dasar pantainya watu karang. “Di Wediombo juga sudah ada komunitas surfer,” sambung Hery.

3. Pantai Krakal

Pantai di sebelah timur Pantai Baron, Gunungkidul ini dikenal berombak cukup besar. “Ombak di Krakal anggun untuk peselancar pro atau yang sudah expert,” kata Hery.

Krakal juga cenderung sepi dari wisatawan alasannya ialah ombaknya yang besar. Namun, justru sudah banyak orang abnormal yang berselancar di Krakal. “Krakal punya daya tarik bagi surfer abnormal yang lebih menyukai lokasi sepi,” ulasnya.

4. Pantai Parangtritis

Pantai di Kabupaten Bantul ini sudah kondang di seantero Nusantara. “Parangtritis punya garis pantai yang panjang. Dasar lautnya berpasir sehingga ketika terjatuh tidak menghantam karang,” tutur Hery.

Selain itu, Parangtritis juga punya daya tarik tersendiri alasannya ialah di saat-saat tertentu seakan-akan ombak di Pantai Kuta, Bali. “Ketika ombak setinggi satu feet, seakan-akan dengan Kuta di Bali,” kata dia.

Hery menambahkan, surfing bukan hal gres lagi di Yogyakarta. “Yogya juga pernah menggelar kontes surfing di Krakal dan Wediombo,” pungkasnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.