Indonesia Singapura Akan Kolaborasi Buat Paket Wisata 2 Negara

Posted on

Foto: Ilustrasi Merlion Singapura (Fitraya/detikTravel)

Singapura – Hubungan kolaborasi diplomatik Indonesia dan Singapura merambah ke bidang pariwisata. Akan dibentuk paket wisata 2 negara yang menarik untuk wisatawan.

Kerja sama diplomatik antara Indonesia dan Singapura sudah memasuki usia yang ke 50 tahun. Bukan lagi umur yang muda tentunya, namun kolaborasi antara kedua negara hingga dikala ini masih berlangsung serasi di aneka macam sektor.

Di tahun ini, Indonesia dan Singapura akan menginisiasi paket wisata dua negara alias joint destination. Paket wisata Indonesia-Singapura ini mencakup Singapura-Bintan, Singapura-Yogyakarta, dan Singapura-Bandung.

Misalnya dengan memperlihatkan paket wisata selama 10 hari, dengan rincian selama 5 hari di Singapura dan 5 hari di Indonesia.

“Sama Singapura kita kembangkan joint destination dengan memanfaatkan connection advance Singapura. Joint destination Singapura-Bintan, Singapura-Yogyakarta, dan Singapura-Bandung,” terperinci Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya dikala berbincang kepada detikFinance di KBRI Singapura, Selasa (17/1/2017).

Joint destination Singapura-Bintan nantinya dapat memanfaatkan transportasi kapal bahari alasannya jaraknya yang dekat, sedangkan, joint destination Singapura ke Bandung dan Yogyakarta akan memakai pesawat yang diatur dalam paket perjalanan.

Pemilihan tiga destinasi tersebut, lanjut Ngurah, tentunya sudah diperhitungkan dengan matang oleh Singapura. Menurutnya, kunjungan wisatawan ke tiga kawasan tersebut cukup besar.

“Peminatnya banyak ke situ. Jadi, sekali jalan dua negara,” tutur Ngurah.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.