Indonesia Masuk Negara Terindah, Ini Yang Tak Boleh Dilewatkan Turis

Posted on

Raja Ampat, salah satu destinasi bawah bahari terindah di Indonesia (Asri Vernon/dtraveler)

Jakarta – Indonesia masuk daftar negara terindah di dunia nomor 6 versi Rough Guides. Inilah beberapa destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan turis di Indonesia.

Rough Guides merupakan buku dan situs pemandu perjalanan asal Inggris. Sejak dari tahun 1982, Rough Guides sudah menjadi rekomendasi para traveler dunia khususnya dari Eropa.

Di awal tahun 2019, menyerupai biasanya Rough Guides melansir negara-negara terindah di dunia yang wajib dikunjungi. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Jumat (1/2/2019) Rough Guides mempersembahkan ‘The Most Beautiful Countries in the World’. Indonesia ada di peringkat ke-6.

BACA JUGA: Bangga! Indonesia Peringkat ke-6 Negara Terindah di Dunia

Tak hanya itu, Rough Guides juga melansir beberapa destinasi yang tak boleh dilewatkan turis. Dilihat detikTravel dari laman resminya, Rough Guides menulis ‘Things Not To Miss in Indonesia’.

Terdapat 15 poin, termasuk destinasi dan acara wisata. Di peringkat pertama, Rough Guides menulis ihwal acara wisata melihat orangutan di Bukit Lawang, Sumatera Utara.

Bukit Lawang masuk dalam bab Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Di sini turis sanggup melihat orangutan lebih dekat, yang suka menghabiskan waktunya di atas pohon. Sekaligus tentu, diberi informasi terang ihwal kehidupan orangutan dari pemandu setempat.

Bukit Lawang, daerah melihat orangutan (Saiful Azhar/d'Traveler)Bukit Lawang, daerah melihat orangutan (Saiful Azhar/d’Traveler)

Sungai Kapuas di Kalimantan menempati peringkat nomor 2 hal yang tak boleh dilewatkan turis di Indonesia. Rough Guides menulis, ‘Cruise past mangroves, jungle and stilt villages along Indonesia’s longest river’.

Sungai Kapuas penuh petualangan (Merza Gamal/d'Traveler)Sungai Kapuas penuh petualangan (Merza Gamal/d’Traveler)

Destinasi-destinasi berikutnya ialah Tana Toraja, Candi Borobudur, Ubud di Bali, Gunung Rinjani di Lombok, Pulau Rinca untuk melihat komodo, Pantai G-Land sebagai daerah surfing menantang, Yogyakarta, 3 gili di Lombok (Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno), Cagar Alam Tangkoko di Sulawesi Utara untuk melihat tarsius, melihat Krakatau dan Sumba untuk melihat Festival Pasola.

Tana Toraja yang populer dengan ritual pemakamannya (Dewi Lina/d'Traveler)Tana Toraja yang populer dengan ritual pemakamannya (Dewi Lina/d’Traveler)

Candi Borobudur, candi Buddha terbesar sedunia (iStock)Candi Borobudur, candi Buddha terbesar sedunia (iStock)

Bertemu komodo di Pulau Rinca (Agung Pambudhy/detikTravel)Bertemu komodo di Pulau Rinca (Agung Pambudhy/detikTravel)

Pasola, pameran berkuda di Sumba yang populer diseluruh dunia (Ihsan Asri/d'Traveler)Pasola, pameran berkuda di Sumba yang populer diseluruh dunia (Ihsan Asri/d’Traveler)

Rough Guides juga menyebut Indonesia punya banyak spot diving dan snorkeling, serta makanan Indonesia yang begitu menggoyang lidah. ‘Indonesia’s cuisine is never bland,’ begitu pujinya.

BACA JUGA: Indonesia Masuk Negara Terindah, Ini Kata Menteri Pariwisata

Penghargaan ‘The Most Beautiful Countries in the World’ dengan Indonesia sebagai salah satu negaranya, menjadi optimisme gres bagi pariwisata Indonesia. Setelah sepanjang tahun 2018 kemarin beberapa musibah terjadi, sekarang saatnya pariwisata Indonesia kembali bangkit.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.