Ikuti Imex Frankfrut, Wonderful Indonesia Targetkan 2 Juta Wisman

Posted on

Foto: Kemenpar

Jakarta – Kunjungan 2 juta wisatawan jadi sasaran Wonderful Indonesia dari Meetings, Incentives, Conventions, and Exhibitions (MICE) 2019. Untuk merealisasikannya, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ambil cuilan dalam IMEX Frankfurt, pada 21-23 Mei 2019.

IMEX Frankfurt yakni event perdagangan dan insentif travel. Dalam ajang ini, Indonesia bertemu para profesional MICE dari Eropa dan juga negara-negara lain di Asia.

“Partisipasi Indonesia dalam IMEX Frankfurt 2019, yakni untuk menetapkan posisinya sebagai tuan rumah pertemuan dan acara tingkat internasional di antara negara-negara Asia Tenggara,” tutur Asdep Pengembangan Pemasaran II Regional IV Kemenpar Agustini Rahayu, dalam keterangan tertulis, Kamis (23/5/2019).

Selama IMEX Frankfurt 2019, Kemenpar melibatkan 16 industri MICE nasional. Mereka berinteraksi dengan industri MICE dari negara-negara Eropa. Mereka akan menyampaikan klarifikasi mengenai akomodasi pada event utama MICE, juga acara pendukungnya. Paviliun Indonesia juga melaksanakan acara pertemuan perdagangan dan bisnis.

Agustini menjelaskan, Indonesia sudah berubah menjadi menjadi salah satu destinasi MICE paling menarik di dunia. Sebab, Indonesia menyampaikan akomodasi yang luar biasa. Selain itu, ada budaya yang mempesona, dan keindahan alam yang luar biasa.


“Selain itu, banyak hotel glamor di Indonesia yang konsisten terdaftar sebagai yang terbaik di dunia. Dan, mereka sangat cocok untuk mengadakan acara internasional dengan akomodasi terbaik mereka,” paparnya.

Menurut Agustini, daya tarik utama Indonesia yakni keanekaragaman budaya dan alamnya. Terdiri dari 17.504 pulau dan ditempati 223 juta orang dari 491 suku, etnik, dan 726 bahasa. Indonesia mempunyai perpaduan eksotis budaya yang menarik, alam yang menakjubkan, pantai tropis, dan tujuan budaya yang luar biasa.

Indonesia juga menyampaikan wisata belanja yang luar biasa. Serta cocok untuk melaksanakan aneka macam kegiatan olahraga. Dari golf sampai menyelam, ditambah lagi dengan keramahan masyarakatnya.

Agustini juga menjamin Indonesia sudah sangat siap menjadi tuan rumah MICE tingkat dunia. Sebab, Indonesia kerap dipercaya menjadi tuan rumah acara besar internasional.

Ia mencontohkan Indonesia ketika menjadi tuan rumah KTT ASEAN 2011, Forum Pariwisata ASEAN 2012, KTT APEC 2013, World Economic Forum 2015, Konferensi Peringatan Asia-Afrika ke-60 pada tahun 2015, dan juga Forum Ekonomi Islam Dunia alias World Islamic Economic Forum (WIEF) tahun 2016.


“Dan jangan lupakan jikalau tahun lalu, Indonesia menjadi tuan rumah Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali, pada 14-18 Oktober 2018. Acara ini yakni peluang besar yang akan kita gunakan untuk memperlihatkan kemampuan Indonesia menyampaikan akomodasi terbaik yang diharapkan dalam mengadakan acara internasional,” ujarnya.

Acara tingkat internasional lainnya yang diadakan di Indonesia pada tahun 2018 yakni ASIAN Games. Pesta olahraga terbesar di Asia ini digelar mulai 18 Agustus-2 September 2018 di dua kota sekaligus, Jakarta dan Palembang.

“Ada 16 kota di Indonesia yang dikembangkan dan dipersiapkan untuk menjadi destinasi MICE. Kota-kota tersebut yakni Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Lombok, Medan, Palembang, Padang, Batam, Bintan, Makassar, Manado, dan Balikpapan. Setiap kota mempunyai mereka mempunyai keunikan dan daya tarik untuk menjadi tuan rumah pertemuan dan acara insentif,” bebernya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya juga menyampaikan Indonesia yakni destinasi MICE terbaik.

“Fasilitas MICE yang kita punya yakni yang terbaik. Belum lagi jikalau dibalut dengan nuansa alam dan budaya Indonesia yang dikenal eksotis. Indonesia juga punya pengalaman menggelar event-event pertemuan dunia. Makara kemampuan kita tidak perlu diragukan,” kata Arief.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.