Ide Libur Panjang Waisak: Yuk Ke Yogyakarta!

Posted on

wisata ke candi borobudur (Foto: Fitraya Ramadhanny)

Magelang – Sudah tahu libur panjang Waisak mau ke mana? Yuk, keliling Yogyakarta dan lihat penerbangan lampion di Candi Borobudur.

Buat kau yang ingin ambil cuti liburan Waisak dan belum tahu mau liburan ke mana, yuk ke Yogyakarta saja. Pada malam Waisak, kau sanggup melihat lampu lampion di Candi Borobudur lho. Namun sebelum tanggal 29, jalan-jalan dulu di Yogyakarta.

Dihimpun detikTravel, Jumat (25/5/2018) berikut tempat-tempat yang sanggup kau kunjungi di Yogyakarta sebelum melihat lampion di Candi Borobudur.

1. Sleker Asri

(berandajogja/Instagram)(berandajogja/Instagram)


Sleker Asri merupakan hutan pinus Instagramable yang berada di Dusun Grenjeng, Desan Gandusari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Di daerah ini kau sanggup berfoto di banyak spot keren yang memang ditata secantik mungkin oleh penduduk sana. Suasana yang asri dan adem, sanggup jadi pilihan buat kau habiskan waktu menjelang berbuka puasa.

2. Bukit Lintang Sewu

(syaiful182/Instagram)(syaiful182/Instagram)


Masih destinasi adem dan cantik, namanya Bukit Lintang yang berada di Desa Munguk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Destinasi ini kini lagi hits alasannya yaitu tempatnya yang Instagramable banget.

Selain tempatnya cantik, pemandangan di sekitar bukit juga bagus lho. Pemandangan hijau dan suasana yang sejuk sangat cocok untuk menghabiskan waktu di ketika bulan rahmat ini.

Tentu di daerah anggun ini banyak booth foto anggun yang sanggup kau datangi. Yang paling favorit di sini yaitu berfoto di bintang raksasa dan gapura dengan latar hijau di belakangnya. Yuk, hunting foto di sini!

3. Desa Wisata Rumah Teletubbies

(Ali Anton Senoaji/d'Traveler)(Ali Anton Senoaji/d’Traveler)


Di Yogyakarta terdapat desa yang rumah penduduknya ibarat rumah Teletubbies. Namanya Kompleks Rumah Dome, atau masyarakat sekitar menyebut Rumah Teletubbies atau Rumah Dome. Lokasinya berada di Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Bentuknya setengah bola dan berwarna putih, menciptakan rumah tersebut terlihat menarik. Untuk mengelilingi atau sekedar foto-foto, pengunjung cukup membayar biaya manajemen sebesar Rp 3.000.

4. Taman Pintar Yogyakarta

(Edzan/detikTravel)(Edzan/detikTravel)


Bagi kau yang ingin tau wacana Meanra Eiffel tapi belum sanggup berkunjung pribadi ke Paris, sanggup menghibur diri di Taman Pintar Yogyakarta. Karena Taman Pintar memilki zona jelajah menara Eiffel yang akan menunjukkan citra wacana menara Eiffel yang mendekati aslinya.

Di sini kau sanggup mengetahui bagaimana penggambaran bernuansa Menara Eiffel, foto dari tahapan pembangunan menara, sejarah serta ICT dan proyektor yang berisi pengetahuan wacana Menara Eiffel, konstruksi menara Eiffel dan proses pembangunannya.

5. DolaNdeso Boro

(endro_wij/Instagram)(endro_wij/Instagram)


Satu lagi nih desa anggun yang sanggup kau kunjungi di Yogyakarta, namanya DolaNdeso Boro. Di desa wisata ini kau sanggup mencicipi bagaimana kehidupan desa yang masih asri, lengkap dengan acara outbond menarik dan pastinya daerah keren untuk berfoto.

Desa ini berada di Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Di desa ini kau tidak hanya sanggup bermain dan berfoto saja, tapi juga menginap dan berbaur dengan penduduk.

Banyak acara yang sanggup kau lakukan di sini, mirip outbond, family gathering, wisata budaya pedesaan, camping, river tubing, rafting, dan masih banyak lainnya.

6. Junkyard Auto Park

Gerbang masuk Junkyard Auto Park (Pertiwi/detikTravel)Gerbang masuk Junkyard Auto Park (Pertiwi/detikTravel)


Taman unik di Yogyakarta ini bertema tidak biasa, yaitu kendaraan beroda empat rongsok. Deretan mobil-mobil antik tergeletak begitu saja di tanah bengkok Kepala Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Tepatnya tidak jauh dari Candi Borobudur.

Beberapa kendaraan beroda empat mempunyai harga ratusan juta lho, mirip Impala buatan tahun 1964, Dodge tahun 1957, VW Safari, VW Kodok, sampai VW antik yang dulu difungsikan sebagai ambulans. Mobil-mobil itu ada di tanah lapang sebelah balai perekonomian desa (Balkondes) Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Di sini pengunjung sanggup melihat ragam mobil-mobil unik sambil berfoto -foto. Harga tiket masuk per orang sebesar Rp 15 ribu. Traveler sanggup berfoto sepuasnya tanpa dipungut biaya lainnya. Buka mulai pukul 08.00 -18.00 WIB.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.