Hotel Fotogenik: Nyaman Bermalam Dan Dapat Foto Keren!

Posted on

Foto: Ilustrasi hotel fotogenik (Fitraya/detikTravel)

Jakarta – Kompetisi wisata menuntut para pelaku perjuangan hotel memutar otak kreatif mereka. Lahirlah hotel-hotel fotogenik yang mengatakan wisatawan sebuah fasilitas yang nyaman sambil bisa foto-foto keren.

Seiring dengan tren liburan yang meningkat dan traveling yang menjadi gaya hidup modern, maka semakin banyak hotel bermunculan untuk menjadi pilihan menginap wisatawan. Persaingan bisnis hotel sangat ketat, lantas bagaimana caranya melawan hotel jaringan yang kuat?

Di sinilah para pelaku perjuangan hotel menjadi lebih kreatif dalam mengatakan akomodasi. Hotel mereka mungkin tidak besar atau brandnya kurang populer dan bukan dari grup apapun. Namun mereka punya konsep, punya desain dan punya fitur yang menarik secara visual.

Lahirlah hotel-hotel fotogenik di aneka macam kota di Indonesia yang akan menjadi bahasan Travel Highlight sepanjang hari ini, Kamis (17/3/2016). Hotel fotogenik lahir untuk memanjakan tamunya secara visual yang mungkin malah tidak bisa ditawarkan hotel jejaring atau hotel-hotel besar.

Faktor alam memegang kunci penting. Ada banyak hotel di pinggiran Jakarta, Bandung atau Malang yang memanfaatkan suasana alam untuk menghadirkan hotel fotogenik bertema kayu, hutan atau suasana kemping.

Namun urban hotel juga tidak kalah kreatif dalam menciptakan konsep. Di Jakarta misalnya, sejumlah hotel backpacker menyiasati keterbatasan lahan dan ruang dengan bermain desain yang ciamik. Para wisman bisa nongkrong menikmati ruangan yang nyaman.

Di Bandung, sejumlah hotel terutama dari daerah Pasteur hingga Setiabudi dan ke atas lagi, juga bermain dengan konsep yang sama. Ada yang bermain dengan nuansa rumah Amerika atau mengambil konsep tematik lain yang menarik.

Pun demikian dengan di Yogyakarta. Hotel-hotel kecil di sekitar Malioboro atau Prawirotaman bisa hadir dengan konsep menarik dari yang ramah lingkungan, hingga yang artistik secara desain interior. Small is beautiful, begitu mungkin filosofi mereka.

Sementara, Bali yaitu perpaduan keduanya. Ada hotel-hotel yang high end atau cukup besar dalam skala bisnis, namun tetap mengeksplorasi keunikan mereka secara visual. Mulai dari menciptakan jeram hingga menghadirkan binatang liar.

Sementara, hotel-hotel mungil Bali pun berkreasi menyerupai halnya di Yogyakarta dan Bandung. Di daerah Kuta, Legian, Seminyak, sekarang bermunculan hotel-hotel dengan desain segar dan konsep yang unik mengadaptasi acara surfing yang secara umum dikuasai di sana. Kolam renang sempurna di depan pintu kamar hotel yaitu salah satunya.

Sungguh menarik bukan? Kreativitas dan imajinasi sungguh tidak ada batasnya. Hotel sekarang tidak hanya menjadi tempat untuk tidur saja, namun berubah menjadi menjadi destinasi yang dinikmati setiap sudut fotogeniknya dan lalu meluncur ke dalam postingan Instagram kita.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.