Himpunan Pengusaha Siap Dukung Kemajuan Wisata Sekitar Borobudur

Posted on

Pelantikan pengurus HIPMI Purworejo (Rinto Heksantoro/detikcom)

Purworejo – Badan Otorita Borobudur sekarang tengah gencar menyebarkan potensi pariwisata di zona otorita termasuk di Purworejo. Untuk menunjang hal tersebut, BOB merangkul HIPMI Purworejo supaya bisa berhubungan dengan baik.

Gayung bersambut, pihak HIPMI pun siap memajukan potensi wisata berhubungan dengan BOB. Dalam waktu erat ini, pihak HIPMI akan melaksanakan pemetaan wilayah sehingga langkah riil untuk menyebarkan potensi yang ada bisa terwujud sesuai yang diharapkan.

“Yang kita bahas tentunya yang lebih banyak kaitan dengan peluang bisnis apa yang akan dikembangkan. Karena HIPMI kan pengusaha, jadi bagaimana nanti memulai sebuah usaha. Dengan adanya Yogyakarta International Airport dan BOB, bagaimana HIPMI bisa memanfaatkan,” kata Direktur Pemasaran Pariwisata BOB, Agus Rochiyardi dalam program peresmian pengurus HIPMI Purworejo di Pendopo Kabupaten Purworejo, Rabu (4/9/2019).

Agus menambahkan, banyak hal yang bisa dikerjasamakan dalam menunjang kemajuan pariwisata tersebut. Rencananya, aneka macam fasilitas dan fasilitas penunjang pun akan dibangun di Perbukitan Menoreh.

Himpunan Pengusaha Siap Dukung Kemajuan Wisata Sekitar BorobudurFoto: (Rinto Heksantoro/detikcom)


Dengan rencana itu, diperlukan HIPMI bisa menangkap peluang yang ada. Karena tergabung dalam himpunan pungusaha muda, maka keberadaan HIPMI juga diperlukan bisa menjadi biro perubahan demi kemajuan Purworejo.

“Semua bisa dikerjasamakan, yang paling penting profesionalisme dan kompetensi. Sebentar lagi kita akan buat hotel bintang di Bukit Menoreh ialah di Benowo, Sedayu dan area De Loano. Ada resort juga ibarat villa, itu HIPMI Purworejo harus bisa menyebarkan dan kerjasama, jangan hingga jadi ayam yang mati di lumbung padi. Kami juga berharap HIPMI menjadi agent of change dan bisa merubah Kabupaten Purworejo ini,” lanjutnya.


Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Purworejo, Ardhani Yusuf yang gres saja dilantik menuturkan pihaknya akan berusa sekuat tenaga untuk ikut memajukan pariwisata di Purworejo melalui berhubungan dengan BOB.

Hingga ketika ini, ratusan pengusaha muda telah tergabung dalam HIPMI Purworejo. Dalam program hari ini, 35 pengurus HIPMI Purworejo periode 2019-2022 dilantik oleh Ketua BPD HIPMI Jateng, Billy Dahlan.

“Ada magnet utama di wilayah ini ialah BOB, YIA dan Bendungan Bener di Purworejo. Nanti kita tinjau untuk dukung pariwisata Purworejo. Kita juga perlu bersinergi dengan BOB dan Pemda,” ucap Ketua BPC HIPMI Purworejo, Ardhani Yusuf.

Simak Video “Misterius! Teror Cabul ‘Ninja Bercadar’ Resahkan Warga Purworejo
[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.