Heboh Di Sosmed, Lagi Kemping Di Pantai Dihantam Ombak

Posted on

Ombak tinggi di Gunungkidul, Yogyakarta menerjang area kemping (Heru TW/Instagram)

GunungkidulOmbak tinggi menghantam tenda para traveler di Gunungkidul, Yogyakarta. Hal serupa juga terjadi di tempat selatan Nusa Penida.

Dilihat detikTravel, Kamis (19/7/2018), di Instagram @triheruwiyono_ ombak besar tiba tiba-tiba di Pantai Greweng, Gunungkidul. Sontak para traveler panik dan berlarian.

Ombak pertama memang terlihat kecil namun sudah hingga di area traveler yang sedang kemping. Namun ombak yang kedua semakin besar dan menerpa seluruh tenda hingga dengan tinggi setengah badan.

Barang-barang yang ada di dalam tenda pun keluar awut-awutan diterpa ombak.

“Ati ati lur nek ngecamp ning pantai. Iki sik ngrekam sopo saya yo ra ngerti. Nek ono sik duwe video iki sorry lur tak share men do waspada. Mung saling ngelingke wae kudu selalu waspada. (Dalam Bahasa Indonesia: Hati-hati yang sedang kemping di pantai. Yang merekam video ini tidak tahu siapa. Kalau ada yang punya saya minta maaf alasannya saya share untuk kewaspadaan. Hanya saling mengingatkan supaya selalu waspada),” kata triheruwiyono_.


Saksikan juga video: ‘Dramatis! Aksi Penyelamatan Wisatawan Terseret Ombak’

[Gambas:Video 20detik]

Lokasi ombak tinggi yang tiba tiba-tiba ini ada di Pantai Greweng, Gunung Kidul, Yogyakarta. Kejadiannya sendiri pada hari Minggu, 15 Juli 2018 kemudian sekitar pukul 08.30 WIB.

“Korban Jiwa: Tidak ada. Kronologi Kejadian: Kejadian terjadi sangat cepat. Awalnya tidak ada gejala mencurigakan, namun tiba-tiba tiba ombak besar sehingga hingga pada tenda-tenda camping meskipun lokasi tenda sudah jauh dari bibir pantai dan biasanya kondusif tidak tersentuh oleh ombak,” tulis triheruwiyono_.

“Tidak ada korban jiwa namun sempat ada pengunjung yang terseret ombak Alhamdulillah dapat diselamatkan. Ada sekitar 30an tenda yang didirikan ketika itu dan beberapa tenda rubuh dan rusak paling parah di bab timur. Beberapa barang bawaan pengunjung hanyut terbawa oleh ombak ibarat sandal, tas, dll. Selalu waspada dimanapun kita berada alasannya alam kadang sulit untuk diprediksi. Dan buat rekan rekan yang kemarin ada di TKP semoga tidak kapok untuk camping lagi untuk menikmati alam ciptaan Tuhan ini,” imbuh ia dalam keterangannya.

Pantauan detikTravel di lini masa, ombak tinggi juga terjadi di selatan Pulau Nusa Penida, Bali persisnya di Angel’s Billabong. Ombak besar terekam mencapai puncak tebing dan penyebrangan pun dikabarkan ditunda.

“Ombak besar menerjang tempat wisata Angel’s Billabong dan sekitarnya di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida. Sehari sebelumnya BMKG sudah memperlihatkan himbauan kondisi perairan yang diprediksi kurang bersahabat. Rute penyebrangan ke Nusa Penida sementara di tutup,” terang infobadung dalam keterangan Instagramnya.

Heboh di Sosmed, Lagi Kemping di Pantai Dihantam Ombak


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.