Gua Jomblang Di Gunungkidul Banjir, Kegiatan Wisata Ditutup Sementara

Posted on

(dok Istimewa/Cahyo Alkantana)

Jakarta – Beberapa wilayah di Gunungkidul, DI Yogyakarta banjir. Bahkan, beberapa gua di sana ibarat Gua Jomblang ditutup sementara waktu.

Seperti diketahui, banjir melanda Kabupaten Gunungkidul di DI Yogyakarta. Beberapa gua di sana yang menjadi objek wisata ibarat Gua Jomblang di Desa Jetis Wetan, Kecamatan Semanu ditutup.

“Jadi untuk sementara kegiatan semua gua-gua di Gunungkidul ditutup untuk beberapa hari menunggu ketinggian air menurun yang diperkiran 3 hari lagi sudah normal kembali,” kata Cahyo Alkantana, pengelola daerah Gua Jomblang kepada detikTravel, Rabu (29/11/2017).

Cahyo Alkantana menjelaskan, hal tersebut merupakan siklus alam yang normal. Adalah hal yang biasa tiap 5 tahun.

Dia pun mengirimkan gambar-gambar Gua Jomblang yang tertutup air. Dirinya menjelaskan, ketinggian air naik menjadi 60 meter.

“Di tahun 2012 banjir di Gua Jomblang naik 20 meter dan tahun ini naik 60 meter. Tutup semenjak kenarin dan diperkirakan buka Sabtu (Gua Jomblangnya),” terang laki-laki yang juga sebagai ikon petualang Indonesia sekaligus menjabat ketua Indonesia Adventure Travel Trade Association (IATTA).


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.