Grab Dan Mimpi Wujudkan Smart Tourism Di Indonesia

Posted on

Suasana peluncuran kerjasama co-branding Grab dan Kemenpar (Wahyu/detikTravel)

Jakarta – Grab resmi menggandeng Kemenpar untuk kerjasama co-branding. Grab ingin mewujudkan smart tourism dengan memanfaatkan platform teknologi digital.

Grab Indonesia serius menjalin kerjasama co-branding dengan Kemenpar. Lewat kampanye #JelajahiIndonesiaLebihDekat, Grab juga ingin membangun Smart Tourism lewat platform digital mereka.

Untuk mewujudkan mimpi ini, Grab sudah menjalin kerjasama dengan beberapa destinasi wisata. Antara lain dengan pengelola Jatim Park, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Garuda Wisnu Kencana (GWK) hingga Istana Maimun.

“Kami ingin mewujudkan Smart Tourism. Ada destinasi-destinasi yang sudah berafiliasi dengan kami menyerupai GWK, Taman Wisata Candi (Borobudur-Prambanan), hingga Istana Maimun,” kata Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (26/10/2018).

Dengan kerjasama itu, traveler yang ingin berwisata contohnya di Kota Yogyakarta, aplikasi Grab akan secara otomatis menyediakan informasi dan mengarahkan traveler untuk menuju ke Candi Prambanan, atau Candi Borobudur.

Begitu pula dikala traveler hingga di Bali, Grab akan eksklusif menampilkan GWK sebagai destinasi wisata unggulan untuk dikunjungi traveler. Ke depannya, Grab berharap akan menjalin kerjasama dengan lebih banyak pengelola destinasi pariwisata.

BACA JUGA: Fitur Baru Grab yang Buat Wisatawan Makin Nyaman

Grab juga secara resmi hadir di beberapa bandara internasional di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II (AP II). Turis yang sudah punya aplikasi Grab dapat eksklusif menggunakannya di Indonesia.

“Ini jadi titik awal di bandara seluruh Indonesia. Program ini akan terus berkembang. Saya harapkan ini jadi awal kesuksesan kita bersama. Wisatawan dapat mencicipi pengalaman pariwisata yang mengasyikkan secara seamless dan digital,” tutup Ridzki.

Tonton juga ‘Cerita Driver Taksi Online ke Turki Gratis Bermodalkan Kejujuran’:

[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.