Garuda Indonesia Resmi Terbangi Rute Denpasar-Mumbai

Posted on

Foto: Pesawat Garuda Indonesia (Ari Saputra/detikTravel)

Jakarta – Garuda Indonesia telah meresmikan rute barunya, ialah Denpasar-Mumbai, India. Traveler dari Bali ke Mumbai atau sebaliknya pun jadi semakin mudah.

Rute gres Mumbai-Bali mulai beroperasi pada 23 April 2018. Untuk pelantikan rute Bali-Mumbai dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury tolong-menolong dengan Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (24/4).

Pembukaan rute ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memperluas jaringan internasionalnya khususnya di daerah Asia Selatan. Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji (CSIA) Mumbai sendiri merupakan salah satu bandara dengan tingkat traffic penerbangan tertinggi di India. Kapasitas penumpangnya mencapai lebih dari 32 juta penumpang setiap tahunnya, dan melayani lebih dari 90 destinasi penerbangan di seluruh dunia.

“Kami optimistis dengan potensi traffic di Bandara Internasional Mumbai tersebut, kami sanggup semakin memaksimalkan pasar Garuda Indonesia,” kata Pahala dalam rilis kepada detikTravel, Selasa (24/4/2018).

BACA JUGA: Harapan Menpar untuk Tingkatkan Pertumbuhan Pariwisata

Adanya rute gres ini juga membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing, khususnya turis dari India yang berkunjung ke Indonesia.

“Pembukaan rute gres ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung acara Kementerian Pariwisata, untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia, khususnya wisatawan India,” ujar Pahala.

Dibukanya rute tersebut pun diperlukan sanggup semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan India, melalui pengembangan basis konektivitas kedua negara yang sanggup mendukung peningkatkan acara perekonomian, pariwisata, serta sosial budaya.

Nah, penerbangan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar ke Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji Mumbai akan dilayani 2 kali seminggu, ialah Senin dan Kamis. Jadwal keberangkatan dari Denpasar akan dilayani pada pukul 15.40 WITA, dan akan datang di Mumbai pada pukul 20.25 waktu setempat.

BACA JUGA: Apa Harapanmu di Hari Angkutan Nasional?

Sementara penerbangan Mumbai-Denpasar juga akan dilayani 2 kali seminggu pada hari Senin dan Kamis. Jadwal keberangkatan dari Mumbai akan dilayani pada pukul 21.50 waktu setempat dan akan datang di Denpasar pada pukul 07.55 WITA.

Rute gres tersebut akan dilayani dengan memakai pesawat Airbus A330-200, dengan konfigurasi 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi yang berkapasitas 222 penumpang.

Penerbangan Garuda Indonesia dari Mumbai, India menuju Denpasar juga akan menjadi hub untuk rute-rute domestik lainnya, di antaranya Yogyakarta, Makassar, Manado, Labuan Bajo, dan banyak sekali destinasi wisata domestik lainnya yang dikala ini terus dikembangkan oleh pemerintah.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.