Gaet Turis Thailand, Indonesia Kumpulkan Pelaku Perjuangan Pariwisata Di Bangkok

Posted on

Foto: dok KBRI Thailand

Bangkok – Thailand jadi salah satu negara yang masih minim sumbangkan wisman ke Indonesia. Untuk meningkatkan itu, Indonesia kumpulkan para pelaku perjuangan wisata Bangkok.

Dari rilis KBRI Thailand yang diterima detikTravel, Jumat (17/2/2017), Indonesia mengadakan Indonesia Tourism Table Top di Thailand. Acara ini diselenggarakan dalam rangka mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan Thailand ke Indonesia.

Acara ini berlangsung di hotel Marrion Marquis Queen’s Park Bangkok pada 14 Februari 2018. Acara ini dihadiri 12 perusahaan biro perjalanan Indonesia yang berkeliling menghampiri 38 perusahaan biro perjalanan Thailand secara bergiliran di meja masing-masing.

Indonesia Tourism Table Top di Bangkok ini merupakan kegiatan Business to Business meeting dengan tema leisure yang mempertemukan 12 Travel Agent penjual (sellers) dari Indonesia (DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Kalimantan Timur dan Bali) dengan 38 buyers dari Thailand. Kegiatan table top ini memanfaatkan momentum penyelenggaraanThai International Travel Fair 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 15-19 Februari 2017 di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok.

“Kami menargetkan 130 ribu turis Thailand berkunjung ke Indonesia tahun ini” kata Rizki Handayani, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara, Kementerian Pariwisata Indonesia, dalam sambutan pembukaan acara.

Jumlah turis Thailand yang berkunjung ke Indonesia hanya sekitar 100 ribu per tahun. Angka ini sangat kecil kalau dibandingkan dengan jumlah turis Indonesia yang berkunjung ke Thailand yang mencapai kurang lebih 500 ribu per tahun.

Hal itu biar arus wisatawan asal Asia Tenggara sanggup menyumbang pada pencapaian sasaran kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sebanyak 15 juta pada tahun 2017. Thailand memang dianggap ‘kolam ikan’, sama ibarat Malaysia dan Singapura, ialah menjadi sasaran untuk menjaring wisman berkunjung ke Indonesia.

Guna memperlihatkan citra mengenai tujuan wisata yang ditawarkan pada program table top, sebelumnya disajikan presentasi oleh beberapa narasumber mengenai sejumlah obyek wisata yang ditawarkan. Presentasi dilakukan oleh Larasati Sedyaningsih, pakar produk pariwisata; Julius Bramanto, pakar olahraga ekstrim; dan General Manager Garuda Indonesia untuk Thailand, Myanmar, Laos dan Kamboja, Ryanto A Winarso.

Dalam presentasinya masing-masing narasumber memaparkan potensi-potensi pariwisata Indonesia. Pakar produk pariwisata Indonesia, Larasati Sedyaningsih memaparkan potensi pariwisata Indonesia di Jawa Tengah yang menjual nilai-nilai historis dan keindahan alam Indonesia.

Selanjutnya pakar olahraga ekstrim Indonesia, Julius Bramanto menjelaskan potensi pariwisata dan olahraga ekstrim Indonesia ibarat parasailing, sepeda gunung dan lain-lain. Sementara itu General Manager Garuda Indonesia untuk Thailand, Myanmar, Laos dan Kamboja, Ryanto A Winarso menjelaskan rencana penambahan jalur penerbangan Bangkok-Jakarta-Bangkok, Bangkok-Denpasar-Bangkok dan Bangkok-Yogyakarta-Bangkok.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.