Gaet Turis, Kulonprogo Benahi Kanal Jalan

Posted on

Foto: Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo (Shinta/detikTravel)

Kulonprogo – Kabupaten Kulonprogo makin serius berbagi pariwisata. Dengan proyek Bedah Menoreh, Pemkab Kulonprogo benahi infrastruktur.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo di Kantor Pemda Kulonprogo, Jumat (3/11/2017). “Jalur ini merupakan pembangunan jalur vital penghubung pegunungan yang membentang dari selatan ke utara sejauh 65 kilometer,” ujarnya.

Rencananya, jalur ini akan menghubungkan daerah-daerah di Kabupaten Kulonprogo dan membelah pegunungan Menoreh, dan bisa diakses dari mulai Bandara Internasional Yogyakarta hingga ke tempat Candi Borobudur.

Ke depan, pembangunan jalur ini juga diperuntukkan menunjang wisatawan internasional yang juga didukung oleh proyek bandara internasional di Kulonprogo.

“Jalur Menoreh ini bisa mempermudah jalan masuk wisata internasional Candi Borobudur seiring dengan pembangunan Bandara Jogjakarta International Airport di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo” kata Sutedjo.

“Kulonprogo ini 35 persen pegunungan, mencakup 4 Kecamatan Kokap, Girimulyo, Samigaluh, Kalibawang. Kita ingin membuka daerah perbukitan untuk berkembang, dengan membangun infrastruktur berupa jalan untuk jalan masuk dari calon Bandara Internasional ke Borobudur,” imbuhnya.

Sejauh ini, proyek Bedah Menoreh sudah dilaksanakan beberapa kilometer dari Tahun 2016 lalu. “Yang sudah disempurnakan 2016 gres mencapai 6 kilometer, tahun ini gres 3 kilometer,” ucap Sutedjo.

Nantinya, jalur ini juga akan mempermudah 40 objek wisata yang ada di Kulonprogo. Rencananya, proyek Bedah Menoreh akan simpulan di tahun 2022 mendatang.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.