Festival Kuliner Dan Belanja Siap Digelar Sebulan Penuh

Posted on

Foto: Ilustrasi (Kurnia/detikTravel)

Jakarta – Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017 akan berlangsung selama sebulan penuh. Pelaksanaannya digelar di 18 kota besar di Indonesia.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017 di sentra perbelanjaan di 18 kota besar di aneka macam provinsi di Tanah Air.

Mulai dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Pekanbaru, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan sampai Sulawesi Barat.

Dalam rilis kepada detikTravel, Rabu (27/9/2017), WICSF berlangsung selama sebulan penuh mulai tanggal 27 September sampai 27 Oktober 2017. WICSF dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Kota Kasablanka Jakarta hari ini, bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia.

Penyelenggaraan WICSF 2017 yang diikuti lebih dari 100 sentra perbelanjaan dengan mengangkat tema ‘Savor the Captivating Flavor & Big Discounts’ ini dimaksudkan untuk mengangkat wisata masakan dan belanja sebagai salah satu produk pariwisata andalan, yang sanggup mendongkrak kunjungan wisatawan.

“Kuliner menjadi salah satu daya tarik sebuah daerah, begitu pun dengan kerajinan khasnya. Acara ini akan menjadi ajang promosi yang manis bagi kawasan dan dibutuhkan sanggup menjadi atraksi menarik bagi wisman dan wisnus,” kata Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya menjelaskan, fortopolio pariwisata Indonesia mengandalkan daya tarik budaya sebesar 65%, alam 35%, dan buatan insan (manmade) 5%. Dalam hal ini, WICSF 2017 menjadi bab dari pameran budaya dibutuhkan akan menjadi agenda wisata andalan untuk para penghobi masakan dan belanja.

“Di event ini para pengunjung sanggup menikmati aneka ragam masakan khas sekaligus berbelanja dengan aneka macam diskon menarik,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kemenpar Esthy Reko Astuti.

Selain sebagai upaya mendongkrak pariwisata, WICSF 2017 dibutuhkan sanggup meningkatkan jumlah pengunjung maupun transaksi di sentra perbelanjaan, yang diproyeksi akan meningkat sampai 20%.

Yang ditampilkan di pameran ini memang menarik, menyerupai masakan khas aneka macam kawasan di Indonesia. Begitu pula aneka macam produk lokal yang dijual dengan diskon menggiurkan di aneka macam mall.

“Di event ini kami menghadirkan masakan cita rasa khas nusantara dan juga menggelar pameran produk lokal khas daerah, penampilan kebudayaan Indonesia serta wisata belanja dengan aneka macam diskon menarik,” katanya.

Untuk di DKI Jakarta misalnya, penyelenggaraan WICSF 2017 ada di 27 sentra belanja antara lain Baywalk Grilled Festival di Baywalk Pluit, Food Truck Carnival di Cibubur Junction, Vegetarian Culinary Festival di Emporium Pluit Mall, Festival Kuliner di Kalibata City Square, Wonderful Indonesia Culinary & Fashion di Kota Kasablanka, Festival Makanan di Lippo Mall Puri dan lain sebagainya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.