Dukung Annual Meeting Imf Wbg 2017, Kemenpar Siapkan 60 Paket Wisata

Posted on


Jakarta – Pertemuan tahunan atau Annual Mettings Internasional Monetary Fund – World Bank Group (AM IMF WBG) yang akan berlangsung di Bali pada Oktober 2018 nanti akan menjadi insiden bersejarah bagi industri pariwisata di Indonesia.

Berbagai persiapan juga ikut dilakukan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk memuluskan pertemuan IMF-World Bank itu. Baginya, momen Annual Meeting IMF World Bank ini menjadi ajang untuk mempromosikan Bali and Beyond, dan Wonderful Indonesia secara konkret.

“Dalam waktu bersamaan, akan ada 18.000 delegasi atau wisman gres yang masuk ke Bali. AM IMF WBG 2018 akan dihadiri oleh 189 negara anggota yang terdiri dari para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral,” kata Arief dalam rilisnya, Selasa (10/10/2017).

Arief menyampaikan program ini juga akan dihadiri perwakilan forum kolaborasi ekonomi global dan regional, forum masyarakat sipil, kalangan swasta, dan akademisi, serta media dari seluruh penjuru dunia.

“Ini saatnya untuk lebih mempopulerkan destinasi-destinasi wisata di Indonesia kepada dunia, terlebih lagi para delegasi dan seruan uang tiba merupakan top direktur sehingga pengaruh berganda dan nilai ekonomi yang dihasilkan juga relatif besar, spending bagi penerima AM IMF WBG lebih besar daripada wisatawan leisure ialah sekitar USD 2.000 per orang,” lanjutnya.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Nia Niscaya menambahkan, di luar pembangunan fisik, untuk mempromosikan pariwisata di AM IMF WBG 2018, Kemenpar juga telah menyiapkan 60 paket wisata untuk mempromosikan destinasi Bali dan 6 destinasi lainnya, ialah Lombok, Komodo, Yogyakarta, Tana Toraja, Danau Toba, dan Banyuwangi bagi delegasi AM IMF WBG.

“Promosi 60 paket wisata ini merupakan hasil kolaborasi antara Kemenpar dengan industri yang tergabung dalam Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) dan Dinas Pariwisata.” ujar Nia.

Untuk Bali, disediakan total 33 paket wisata, di antaranya 28 Paket Sightseeing Bali berupa paket golf, yoga, spa, snorkeling dan diving, semuanya paket 1 hari yang membutuhkan waktu antara 8 hingga 10 jam.

“Dua paket Bali Cruises dan 3 paket berupa Napak Tilas Presiden Obama selama di Bali. Ini paket untuk 1 hari dan 5 hari,” paparnya.

Untuk Lombok ditawarkan 5 paket gili island menginap 2, 3, dan 4 hari. Komodo dengan 7 paket overland Komodo dan Flores.

“Sedangkan Yogyakarta 5 paket Borobudur Prambanan dan juga paket napak tilas Obama selama 3 hari dan 2 malam,”tuturnya.

“Juga disediakan empat paket tur Tana Toraja overland tour 3,4 hari, serta lima paket menikmati eksotika Danau Toba dengan sekali terbang menuju Bandara Silangit atau Kualanamu dan juga 1 paket ke Banyuwangi via Gilimanuk.”

Lebih lanjut Nia menjelaskan semua paket promosi paket wisata tersebut akan dipromosikan secara intensif melalui media online dan media cetak berupa booklet dengan edisi luks. Paket wisata yang dipromosikan sanggup diakses lebih detail pada situs resmi www.am2018bali.go.id dan pengunjung sanggup melaksanakan pemesanan online booking dan payment melalui web tersebut.

Untuk menyukseskan paket promosi Wisata ini Kemenpar bersama Kemenkeu akan mengadakan ekspo dengan tema ‘Voyage to Indonesia’ di Gedung World Bank pada 11-14 Oktober 2017.

“Dengan banyak sekali terobosan pemesanan paket wisata yang dimudahkan secara pribadi pada situs resmi, sanggup membuka lebih banyak kesempatan kepada seluruh delegasi/peserta meetings untuk tertarik mengunjungi Indonesia terutama Bali dan destinasi lainnya sesuai dengan paket yang ditawarkan,” tandasnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.