Dimas Diajeng Jadi Biro Promosi Pariwisata Andalan Gunungkidul

Posted on


GunungkidulKabupaten Gunungkidul, Yogyakarta punya banyak sekali taktik andalan demi mempromosikan pariwisatanya. Salah satunya dengan mencari distributor promo pariwisata lewat pemilihan Dimas Diajeng.

“Dimas Diajeng merupakan salah satu komponen supporting agent dalam bidang pariwisata yang sekaligus menjadi representasi pemuda-pemudi terbaik Gunungkidul yang inspiratif, cerdas, dan berbudaya,” ujar Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha Dinas Pariwisata Gunungkidul, Yuni Hartini.

Pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul merupakan jadwal dua tahunan yang dipersembahkan oleh Dinas Pariwisata Gunungkidul bekerja sama dengan Paguyuban Dimas Diajeng Gunungkidul.

Pendaftaran pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul 2017 sudah dimulai semenjak Mei 2017 ini dan akan ditutup 15 Juni 2017. Rencananya grand final digelar pada bulan September.

“Masih ada beberapa hari lagi. Syaratnya mudah. Asal belum pernah menyandang duta wisata bagi kawasan lain dan paham kebudayaan dan pariwisata Gunungkidul silakan ikut. Punya KTP Gunungkidul, belum menikah, usia 17-25 tahun, dan syarat lainnya silakan dipenuhi,” jelasnya.

Nantinya, Dimas Diajeng harus mengenalkan potensi wisata Gunungkidul. Misalnya melalui sosialisasi di panggung rakyat, Taman Kuliner Wonosari, dan lewat banyak sekali kesenian budaya lainnya.

Tahun ini, pemilihan Dimas Diajeng mengusung tema ‘Hangudi Karya Murih Rahayuning Bumi Handayani’. Artinya berkarya (dalam seni, budaya, pariwisata) untuk kesejahteraan Gunungkidul.

“Kegiatan ini ialah bentuk rasa kepedulian kami untuk terus berkarya mencari putra-putri terbaik Gunungkidul untuk melanjutkan kiprah di tahun yang akan datang,” tambahnya.

Menpar Arief Yahya berpesan biar salah satu poin yang dinilai ialah kegiatan para calon Dimas Diajeng di media sosial. Mulai dari Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, Pinterest, Google+, Line, dan lainnya.

“Anak muda kini harus menarik dan smart di dunia kasatmata dan hebat di dunia maya. Mereka harus punya followers atau subscribers yang banyak dengan engagement yang tinggi. Kelak bila terpilih, mereka dapat menjadi endorser pariwisata yang sangat efektif,” tegasnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.