Dicari Koki Yang Hebat Olah Ikan Untuk Masak Di Istana

Posted on


Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tengah gencar mengampanyekan tradisi makan ikan. Bahkan candaan Susi juga viral di media umum dan menjadi motivasi masyarakat untuk mengonsumsi ikan.

“Yang enggak makan ikan, aku tenggelamkan,” canda Susi.

Kampanye tersebut juga didukung oleh Kementerian Kesehatan, Kepala Staf Kepresidenan, Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Primarasa.co.id (situs masak Femina Grup) lewat Lomba Masak Ikan Nusantara ‘Istana #IkanituENAK’.

Lomba ini akan digelar di program Festival Ikan dan Makan Ikan pada 1 sampai 17 Agustus 2017. Festival yang diselenggarakan demi menyambut Gerakan Gemar Ikan ini juga digelar demi memperingati HUT kemerdekaan RI.

“Ini sekaligus mendukung nawacita Presiden Jokowi, meningkatkan kualitas hidup insan Indonesia. Semua kami ajak mengonsumsi ikan yang menciptakan badan sehat, kuat, dan cerdas,” ujar Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek.

Nila mengatakan, ikan sanggup menciptakan badan menjadi sehat. Apalagi untuk ibu hamil alasannya yakni sanggup menawarkan asupan gizi yang baik demi melahirkan generasi yang lebih baik.

Sebelum Festival Ikan dan Makan Ikan digelar, ada roadshow yang digelar di beberapa kota di Indonesia. Antara lain di Biak, Batam, Gorontalo, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Jawa Barat, Yogyakarta, Solo, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Selatan.

“Kami akan melaksanakan audisi dan bertemu eksklusif dengan para calon koki istana,” tambah Nila.

Roadshow digelar demi menacri 30 semifinalis akseptor Lomba Masak Ikan Nusantara. Kemudian disaring menjadi 10 finalis yang akan diadu di Jakarta untuk mencari 3 pemenang.

Nantinya, pemenang dari masing-masing tempat akan diundang ke Istana Negara dan memasak resep andalannya untuk Presiden Jokowi pada 17 Agustus 2017.

“Festival ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia, mencari koki terbaik yang sanggup mengolah hasil bahari menjadi sajian yummy dan bergizi,” katanya.

Kemenpar turut mendukung program ini. Dengan gerakan tersebut, sanggup juga sekaligus menggenjot destinasi wisata masakan untuk lebih dikenal di dunia.

Deputi Bidang Pengenbangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuty mengatakan, program ini sanggup mendorong pemerintah tempat bersama dengan stakeholder terkait untuk membangun destinasi wisata masakan Indonesia yang berdaya saing.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan kuliner tradisional nusantara, khususnya ikan kepada masyarakat luas serta memperkenalkan potensi kekayaan masakan yang berbasis pada ikan dj seluruh provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan, masakan Indonesia terbukti mempunyai daya tarik yang besar. Apalagi dengan dinobatkannya rendang sebagai salah satu kuliner terlezat di dunia. Menurutnya, hal ini menerangkan bahwa masakan Indonesia disukai serta siap menjadi salah satu faktor pencetus ekonomi masyarakat.

“Festival ini sangat mendukung pengembangan wisata masakan Indonesia, yang tinggal dipikirkan yakni bagaimana mengemasnya menjadi kekuatan yang mempunyai commercial value, bukan hanya cultural value. Dorong 10 tempat roadshow itu jadi destinasi wisata kuliner. Andalan masakan berbahan utama ikan, standar restoran yang diandalkan dari Kemenpar,” tegasnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.