Daftar Kendaraan Beroda Empat Toyota Terlaris Di Indonesia

Posted on

Mobil Toyota Terlaris di Indonesia memang cukup banyak. Toyota termasuk salah satu produsen yang paling banyak memasarkan produk otomotignya di Indonesia. Banyak sekali produk Toyota yang menjadi daftar kendaraan beroda empat terlaris di kelasnya. Misalnya pada kelas Mobil MPV ada Toyota Avanza untuk Low MPV dan Kijang Innova untuk medium MPV. Selanjutnya di kelas Hatchback ada Toyota Yaris dan pada kelas Microbus ada Toyota Hiace Commuter. Nah, pada artikel ini akan dibahas mengenai beberapa kendaraan beroda empat Jepang unggulan Toyota tersebut.

Mobil Toyota Terlaris di Indonesia: Toyota Avanza

Mobil Toyota terlaris di Indonesia pada kelas Low MPV ialah Toyota Avanza. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, kendaraan beroda empat ini bisa memikat hati banyak orang Indonesia semenjak pertama dimunculkan pada tahun 2003. Pada tahun 2006, Toyota menciptakan pembaruan pada kendaraan beroda empat ini dengan mengeluarkan All New Avanza. Selanjunya pada tahun 2011, Avanza menciptakan perubahan pada keseluruhan desain tubuh kendaraan beroda empat yang dinamai All New Avanza dan membuktikan lahirnya generasi kedua dari Avanza. Terakhir, pada 2015 perubahan terus dilakukan pada kendaraan beroda empat Low MPV ini dengan mengeluarkan produk terbaru yakni New Grand Avanza.  Mobil ini mengeluarkan jenis kendaraan beroda empat matik dan kendaraan beroda empat manual dengan banyak sekali varian yakni Type E, Type G, dan Veloz.

Pada jenis terbaru yakni New Grand Avanza , dengan mengadopsi desain body yang lebih elegan semenjak 2011, Grand New Avanza yang dikeluarkan pada pertengahan 2015 diklaim lebih punya mesin yang lebih bertenaga dibandingkan kakak-kakaknya yakni dengan memakai mesin dual VVT-I.  Desain interior dan audio pun lebih canggih yakni full touch screen.

 Toyota termasuk salah satu produsen yang paling banyak memasarkan produk otomotignya di I Daftar Mobil Toyota Terlaris di Indonesia

Kijang Innova

Mobil Toyota terlaris di Indonesia pada kelas medium MPV ialah Kijang Innova. Mobil ini untuk kendaraan beroda empat bensin ialah 2000 cc dan untuk kendaraan beroda empat diesel ialah 2500 cc. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin diesel untuk transmisi manual ialah 102 PS per 3600 rpm dengan torsi 20,4 kg-m per 1400-3200 rpm. Sementara untuk transmisi mobil matik lebih besar yakni 136 PS per 5600 rpm dengan torsi 18,6 kg-m per 400 rpm. Dimensi kendaraan beroda empat ini ialah kendaraan beroda empat ini ialah 4585mm x 1775mm x 1750 mm. Mobil ini populer dengan kekuatannya yang lebih besar dibandingkan Avanza dan kabin yang cukup luas dan lega.

 Toyota termasuk salah satu produsen yang paling banyak memasarkan produk otomotignya di I Daftar Mobil Toyota Terlaris di Indonesia

Toyota Yaris

Mobil Toyota terlaris di Indonesia pada kelas hatchback atau pun mobil citycar adalah Toyota Yaris. Mobil ini memakai mesin yang sama dengan mobil sedan keluaran Toyota, Vios, yakni mesin berkapasitas 1,5 liter dengan instruksi 1NZ-FE ini bisa memproduksi daya tenaga sampai 107 HP pada 6.000 RPM dan torsi sebesar 142 Nm pada 4.200 RPM. Secara interior, kendaraan beroda empat ini cenderung membulat dengan minim lekukan tajam dan lebih terlihat ibarat sebuah kapsul. Secara keseluruhan, desainnya terlihat unik. Handling cukup baik dan dengan body mini  bisa meliuk-liuk di jalanan yang macet.

  Toyota termasuk salah satu produsen yang paling banyak memasarkan produk otomotignya di I Daftar Mobil Toyota Terlaris di Indonesia

Toyota Hiace Commuter

Mobil Toyota terlaris di Indonesia pada kelas microbus ialah Hiace Commuter. Mobil jepang ini bisa menampung penumpang dari 12 sampai 16 orang. Nah bagaimana dimensi dari kendaraan beroda empat ukuran besar ini? Hiace mempunyai dimensi  5380mm x 1880mm x 2285 mm. Sementara jarak poros roda ialah 3110mm dan berat kosong dari kendaraan beroda empat ini ialah 2030 kg.

Seri mesin kendaraan beroda empat ini ialah 2KD-FTV Turbocharged. Sedangkat tipe mesinnya ialah 4 Cylinder, In-Line, 16-valve DOHC D-4D. Sementara daya maksimum kendaraan beroda empat ialah 102 ps/3,600 rpm. Mobil ini bukanlah kendaraan beroda empat bensin, kesudahannya berbahan solar dengan kapasitas tangki sebanyak 70 liter. Sementara transisinya ialah kendaraan beroda empat manual.

Terkait rem, untuk rem depan, Hiace Commuter mempunyai Ventilated Disc w/ Floating Calyper 1-Cylinder, sedangkan untuk rem belakang ialah Leading-Trailing Drum Brake. Mobil commuter ini pun mempunyai embel-embel lampu rem di bab belakang, fog lamp atau lampu embel-embel yang bisa dipakai terutama dalam dikala cuaca berkabut. Selain itu, kendaraan beroda empat ini juga dilengkapi dengan dua SRS airbag di bab depan.

 Toyota termasuk salah satu produsen yang paling banyak memasarkan produk otomotignya di I Daftar Mobil Toyota Terlaris di Indonesia

Jika anda ingin mencoba performa dari mobil-mobil laku Toyata tersebut, bisa saja anda menyewa. Mulai dari rental Avanza, rental Innova, sampai rental Hiace. Untuk soal harga anda tentu tidak perlu cemas, alasannya ialah rental kendaraan beroda empat Jogja Murah dan nyaman di kantong. Nah, demikian beberapa gosip perihal Mobil Toyota Terlaris di Indonesia.

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.