Coba Acara Ekstrem Bareng Sahabat, Berani?

Posted on

Ilustrasi bungee jumping (Thinsktock)

Jakarta – Traveling bareng sobat tidak melulu ke destinasi bagus nan menawan. Buat kau yang berjiwa petualangan, cobalah lakukan kegiatan ekstrem bareng sahabat.

Main bungee jumping atau naik gunung tinggi, beberapa kegiatan ekstrem nan menantang sanggup kau coba bareng sahabat. Ketimbang seru-seruan sendiri, ajak sobat pastinya lebih ramai dan meriah!

Dihimpun oleh detikTravel, Kamis (22/9/2016), berikut ialah beberapa kegiatan ekstrem yang sanggup kau coba bareng sahabat:

1. Bungee Jumping

(CNN)(CNN)

Terjun dari ketinggian dengan kaki terikat ke tali panjang pastinya ngeri-ngeri seru. Apalagi jikalau mengajak sahabat, dijamin akan lebih seru. Buka mata lebar-lebar, dan berteriaklah sekencang-kencangnya!

Kegiatan bungee jumping dengan ketinggian berbeda sanggup dicoba di beberapa tempat, baik di dalam maupun luar negeri. Di Indonesia, salah satu tempat untuk menjajal bungee jumping ialah Bali. Tepatnya di tempat Kuta, dimana traveler sanggup terjun dari sebuah menara dengan ketinggian sekitar 45 meter.

Sedangkan di luar negeri, banyak juga pilihan spot untuk bungee jumping. Kalau tertantang ingin mencoba bungee jumping yang tertinggi di dunia, sanggup tiba ke Royal Gorge Bridge di Colorado, AS. Di sana, kau akan terjun bebas dari ketinggian 321 meter. Ngeri!

2. Flying fox

(Bovec Zipline)(Bovec Zipline)

Kegiatan ekstrem berikutnya ialah flying fox atau yang terkenal dengan sebutan zipline di luar negeri. Bagi yang pernah main ke tempat outbound, pastinya sudah tidak gila dong?

Bagi yang belum tahu, wahana flying fox akan membawa kau meluncur di jalur tali dengan kecepatan tinggi. Tergantung dari ketinggian lokasi dan panjang flying foxnya. Untuk lokasinya, ada banyak sekali flying fox dengan panjang dan tinggi berbeda baik di Indonesia maupun di negara lain.

Jika ingin mencoba salah satu fying fox terpanjang di Indonesia, datanglah ke Pantai Taman di Pacitan. Ada wahana flying fox sepanjang 400 meter dengan pemandangan indah Pantai Taman yang sanggup dinikmati selama meluncur.

Mau mencoba flying fox yang lebih panjang dan menantang? Anda sanggup berkunjung ke Kota Bovec di Slovenia. Tak tanggung-tanggung, flying fox di sana ada yang panjangnya mencapai 3,2 km dengan tinggi 198 meter!

3. Naik gunung

(Afif/detikTravel)(Afif/detikTravel)

Buat kau yang pernah naik gunung, tentu paham sulitnya mencapai puncak. Waau tidak terlalu ekstrem, namun kegiatan naik gunung tetap manantang dan asyik untuk dilakukan bareng sahabat.

Kalau sudah sering mendaki gunung untuk pemula, cobalah naik gunung yang tingkat kesulitannya lebih tinggi. Misalnya Gunung Kerinci di Jambi, Semeru di Jawa Timur, Rinjani di Lombok atau jikalau perlu puncak tertinggi Indonesia yaitu Carstensz di Papua.

Berbagai rintangan yang akan dihadapi bareng sobat tentunya sanggup menjadi momen keakraban. Apalagi sehabis berhasil mengatasi segala rintangan dan mencapai puncak dengan selamat. Pasti semua emosi tumpah di sana dan akan menjadi momen titik puncak yang tak terlupakan.

Yang penting kau jangan lupa menyisihkan waktu untuk mempersiapkan diri dulu. Naik gunung memang bukan hal mudah, jadi banyak persiapan juga yang harus dilakukan supaya pendakian sanggup lebih lancar.

4. Paralayang

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)

Bagi yang belum pernah paralayang, tidak ada salahnya mencoba olahraga ekstrem yang satu ini bareng sahabat. Terbang di ketinggian ratusan meter di udara pastinya mengatakan sensasi berbeda daripada sekadar berenang di pantai.

Traveler yang belum pernah paralayang memang tak boleh pribadi terbang sendirian, tapi ada pelatih jago yang akan menemani terbang tandem. Banyak lokasi di Indonesia yang mengatakan pengalaman paralayang. Seperti di Bukit Paralayang di Puncak, Gunung Panten di Majalengka dan lain sebagainya.

Kalau punya budget yang lebih besar, kau sanggup mencoba paralayang di salah satu tempat terbaik di dunia ibarat Pokhara, Nepal. Ketika terbang akan terlihat pemandangan Kota Pokhara, Pegunungan Annapurna dan Danau Phewa yang terkenal indah.

5. Diving

(CNN)(CNN)

Kegiatan ekstrem menarik yang sanggup dicoba bareng sobat berikutnya ialah diving. Di Indonesia sendiri ada banyak tempat diving indah yang pastinya cantik.

Ada Raja Ampat di Papua Barat yang keindahannya sudah mendunia. Di Raja Ampat saja ada sekitar 1.000 spesies berbeda dari ikan dan penyu. Pari manta yang unik itu juga sanggup dengan gampang ditemukan di sini. Sebanyak 75% spesies terumbu karang dunia juga ada lho di Raja Ampat.

Selain Raja Ampat, banyak juga pilihan spot diving lainnya. Misalnya di Wakatobi, Buton dan Bali. Jangan lupa siapkan kamera underwater untuk mengabadikan diri sendiri dan sobat serta banyak sekali biota maritim yang cantik.

6. Sandboarding

(Ndro Morrow/d'Traveler)(Ndro Morrow/d’Traveler)

Terakhir ada sandboarding, kegiatan ekstrem terakhir yang pastinya asyik dilakukan bareng sahabat. Sandboarding merupakan sebuah olahraga ekstrem, dimana pemainnya meluncur di atas pasir dengan sebuah papan luncur.

Di Indonesia acara tersebut sanggup dilakukan di Gumuk Pasir atau Padang Pasir Parangkusumo di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tidak usah jauh-jauh ke luar negeri.

Sandboarding memang cukup menantang, tapi kondusif untuk dicoba. Untuk kau yang ingin menjajal olahraga, biasanya diminta untuk memakai alat pengaman terlebih dahulu sebelum meluncur. Ada helm serta pengaman lutut dan kaki.

Jika ingin tau ingin mencoba, pribadi saja tiba ke Gumuk Pasir yang berdekatan dengan Pantai Parangtritis. Untuk main sandboarding ada biaya sewa Rp 200 ribu untuk satu papan luncur. Sebaiknya tiba menjelang sore supaya cuaca tidak terlalu panas.

Semoga sejumlah kegiatan ekstrem di atas sanggup menginspirasi kau dan sobat untuk seru-seruan bareng. Kosongkan agenda, dan segeralah coba aneka opsi wisata ekstrem dalam waktu dekat ini.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.