Cinta Tanah Air Dimulai Dari Liburan Ke Negeri Sendiri

Posted on

Foto: Febrian, ketika mengisi workshop fotografi (Wahyu/detikTravel)

Jakarta – Rasa cinta tanah air dapat ditumbuhkan dengan bermacam-macam cara. Yang paling gampang dan asyik, dapat dimulai dari liburan di negeri sendiri.

Indonesia yakni negeri yang sangat kaya, dari ujung paling barat hingga yang paling timur semuanya menunjukkan pesona wisata yang tiada habisnya. Itulah yang dirasakan juga oleh Febrian, travel blogger yang cukup populer di dunia maya.

Melalui sosial media, Febrian juga kerap mengembangkan di sosial media Instagram dengan followersnya wacana keindahan Indonesia, serta pengalamannya ketika traveling. Foto-fotonya pun keren, hingga ketika ini akun Instagram Febrian sudah diikuti 62 ribu orang.

Ditemui detikTravel ketika Workshop Fotografi #IndonesiadiMataku bersama Ezytravel dan Panasonic di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Febrian mengakui meski gres 2 tahun ini serius menekuni traveling, tetapi dari ujung ke ujung Indonesia sudah membuatnya jatuh cinta. Bagi Febrian, Indonesia itu yakni rumahnya.

“Menurut saya, Indonesia itu rumah saya. Ke manapun saya pergi, orang akan dengan welcome menyambut saya. Kita punya semuanya. Laut yang sangat indah. Gunung yang tinggi-tinggi. Orangnya yang ramah-ramah. Seru banget!” ujar Febrian kepada wartawan, Selasa (23/8/2016).

Menurut Febrian, setiap tempat di Indonesia ada ciri khasnya masing-masing, dan tidak akan habis untuk dieksplorasi. Selalu ada hal yang gres untuk ditemukan. Salah satu pengalamannya yang cukup berkesan yakni ketika beliau traveling ke Desa Matar di Sumbawa Barat.

“Waktu itu saya dikasih tahu teman, ada Desa Matar, desa tertinggi di Sumbawa Barat. Saya ke sana cuma bawa bacpack, nggak ada persiapan apa-apa. Sampai di sana, ternyata mereka welcome banget. Saya tinggal di rumah kepala desa. Seperti saya bilang, Indonesia itu rumah saya,” dongeng Febrian.

Febrian sudah mengunjungi Pulau Weh hingga ke Raja Ampat. Dari sekian banyak tempat, masing-masing punya budbahasa istiadat yang menarik. Setiap mendatangi tempat baru, sebisa mungkin Febrian mencoba melaksanakan apa yang dilakukan orang lokal. Menurutnya itu akan menambah besar lengan berkuasa ikatan ketika sedang traveling.

“Saat ditawari sirih pinang misalnya, ya saya coba. Mereka akan senang, engangementnya jadi lebih kuat. Melakukan hal kecil menyerupai orang lokal akan makin menciptakan kita mengasihi tempat tersebut dan akan menciptakan kita jauh mengasihi Indonesia,” ujar Febrian.

Untuk makin memupuk rasa cinta tanah air, Ezytravel berhubungan dengan Panasonic menggelar kompetisi video bertemakan Indonesia. Mengangkat tema #IndonesiadiMataku, traveler diajak untuk mengeksplorasi destinasi wisata di Indonesia.

“Menyambut 17 Agustus, kita menggelar video competition wacana pariwisata Indonesia, apa yang menarik dari sana. Hadiahnya total 25 Juta, mulai dari action cam Panasonic, paket liburan ke Bali dan Yogyakarta, hingga voucher-voucher belanja,” jelas Noor Aini Rachmawaty, Manajer PR dan Advertising Ezytravel.co.id

Kompetisi video ini dibuka hingga 30 Agustus 2016. Syarat dan ketentuannya bisi dilihat pribadi di laman resmi Ezytravel. Yang penting video harus orisinal, tidak mengandung SARA dan durasinya tidak lebih dari 1 menit ketika diunggah di Instagram.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.