Cara Banyuwangi Promosi Wisata Dengan Lari

Posted on

Foto: Banyuwangi Ijen Green Run 2017 (dok Kemenpar)

Banyuwangi – 23 Juli mendatang akan digelar Banyuwangi Ijen Green Run 2017. Inilah cara promosi wisata Banyuwangi yang diapresiasi Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Saya tahu betul Banyuwangi! Saya hafal betul Gunung Ijen, berkali-kali naik hingga ke Blue Fire. Karena itu aku rekomendasi untuk ikut lari di alam bebas Banyuwangi Ijen Green Run 2017 ini,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam rilis yang diterima detikTravel, Rabu (19/7/2017).

Banyuwangi Ijen Green Run 2017 bakal digelar pada 23 Juli mendatang. Hingga ketika ini, 467 pelari dari mancanegara maupun banyak sekali daerah di Indonesia telah mendaftarkan diri melalui online. Mereka tiba dari banyak sekali kabupaten/kota, di antaranya dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Kediri, Madiun, Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Denpasar, Buleleng, Badung, Jember, Pasuruan, Situbondo. Selain itu, ada penerima dari Bekasi, Tangerang, dan Palangkaraya. Sementara dari luar negeri, penerima yang mendaftar tercatat dari Jerman, Thailand, Kenya, dan beberapa negara lainnya.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, di Banyuwangi Ijen Run kami akan tampilkan Spot manis di sepanjang rute yang siap menyambut para pelari. Mulai dari rimbun perkebunan kopi, cengkeh, dan pinus, hutan, sungai, persawahan, hingga suasana khas perdesaan. bakal seru dan menantang alasannya ialah para pesertanya akan diajak menelusuri dataran dan lereng Gunung Ijen yang populer keindahannya.

(dok Kemenpar)(dok Kemenpar)

“Para penerima akan ditantang dengan rute tanjakan serta melintasi banyak sekali bentang alam daerah Gunung Ijen Banyuwangi. Bisa dibayangkan asyiknya. Pagi hari kita berlari menaklukkan lereng Ijen sambil menembus kabut. Belum lagi mata disejukkan dengan pemandangan terasering sawah yang membentang kehijauan,” ujar Anas.

Yang lebih seru, Ada kejutan di even sport tourism Banyuwangi Ijen Green Run 2017. Event sport tourism ini tak hanya diikuti atlet saja. Miss Southeast Asia Tourism Ambassador 2016, Dikna Faradiba juga akan mengikuti ajang sport tourism ini. Bila ambil bagian, Anda dapat menikmati pesona kaki Gunung Ijen sambil ditemani puteri kecantikan yang sukses menyambar empat gelar Miss Tourism International (MTI) 2016 itu.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang selalu ikut memeriahkan Banyuwangi Ijen Green Run (dok Kemenpar)Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang selalu ikut memeriahkan Banyuwangi Ijen Green Run (dok Kemenpar)

Lebih lanjut Anas menjelaskan, Banyuwangi Ijen Green Run tahun ini melombakan tiga kelas yakni 5 kilometer, 15 kilometer, 27 kilometer. Titik awal Ijen Green Run bertempat di rest area Jambu, Desa Tamansari, kecamatan Licin, Banyuwangi. Acara akan dimulai dimulai pagi hari pukul 06.00 pagi.

“Para pelari akan melintasi lereng, tanjakan curam, belantara perkebunan, hutan mahoni, lansekap sawah nan hijau, dan menyeberangi sungai dengan latar Pegunungan Ijen yang menjulang gagah. Pelari pun selain disuguhi pemandangan yang indah, mereka juga akan mencicipi hawa segar udara pegunungan,” tutup Anas.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.