Biro Perjalanan Australia Tawarkan 5 Destinasi Unggulan Indonesia

Posted on


Jakarta – Biro perjalanan raksasa Australia, Helloworld, memperlihatkan destinasi selain Bali dalam paket wisatanya. Hal ini dilakukan sebab semakin besarnya undangan pasar di Melbourne, Australia.

“Kita sudah bicarakan dengan Helloworld akan ada lima destinasi yang menjadi target Helloworld selain Bali. Ini sedang dijajaki dengan baik supaya akan muncul banyak paket dan wisatawan yang tiba ke Tanah Air selain ke Bali,” ujar Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Emil Hardy Ridwan, Senin (27/11/2017).

Lima destinasi dan pintu masuk ke Indonesia itu ialah Lombok, Jakarta, Makassar, Labuan Bajo, dan Yogyakarta.

“Ini sudah dikoordinasikan dengan beberapa maskapai dan yang paling utama ialah Garuda Indonesia sebab Garuda mempunyai flight ke aneka macam destinasi tersebut, kalau itu terealisasi dengan baik maka akan banyak pintu masuk wisatawan Australia ke Indonesia,” kata laki-laki berkewarganegaraan Australia itu.

Pemilik Helloworld Westfield Southland, Daniel Addiecoat, membenarkan rencana pihak Helloworld melebarkan sayapnya ke aneka macam destinasi selain Bali. Dia menyampaikan dikala ini pihaknya terus berkoordinasi dengan elemen terkait di Indonesia.

“Jaringan kami yang dikala ini sudah sangat komunikatif dan baik ialah di Bali dan Lombok, namun kita akan perbanyak industri yang berkoordinasi dengan kami selain di dua kota itu. Indonesia negara yang indah, dan kami yakin akan banyak yang terus berdatangan ke Indonesia,” ujar Daniel.

Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Strategis, Priyantono Rudito menyampaikan bahwa kalau tidak ada aral melintang, kedatangan wisatawan Australia akan terus meningkat di tahun 2017 ini asalkan mendapat kanal yang baik untuk tiba ke Indonesia.

“Apalagi bulan Desember akan ada liburan panjang masyarakat Australia. Nah, untuk destinasi-destinasi gres selain Bali tentunya selain terus berpromosi, tugas maskapai sebagai penyedia bangku untuk wisatawan sanggup terus melebarkan aksesnya ke Tanah Air,” ujar laki-laki yang biasa disapa Pri itu.

Pri menambahkan, selain wisatawan konvensional, juga ada beberapa wisatawan yang mempunyai minat khusus yang suka dengan Indonesia, pihaknya berharap pihak-pihak terkait terutama industri harus sanggup mempersiapkan diri untuk menyambut wisatawan Australia yang mempunyai minat khusus.

“Contohnya menyerupai golf, diving, dan sport tourism, ini harus sanggup dibuka jaringan dan pasarnya,” kata Priyantono

Menteri Pariwisata Arief Yahya memang terus menyiapkan market place digital untuk memudahkan pemasaran potensi wisata Indonesia juga ke pasar Australia.

“Antara buyer dan seller terus di media digital dipertemukan. Nanti seluruh potensi pariwisata kita dipromosikan. Para seller dan wholesaler membeli dari situ, tapi digital. Australia ialah salah satu negara yang digital tourism-nya cantik sekali, ini harus terus dilakukan,” kata laki-laki orisinil Banyuwangi ini.

Arief juga dalam beberapa kesempatan menjelaskan bahwa dengan Australia sudah dilakukan jadwal promo wisata bersama. Dalam kunjungannya belum usang ini ke Australia, Menteri Pariwisata negeri Kanguru itu juga mengajak kolaborasi promosi wisata dengan Indonesia.

“Joint promo Indonesia dan Australia itu sebagai single package,” kata Arief.

Kedua negara setuju untuk menyiapkan paket jadwal promosi wisata bersama untuk dipasarkan pada sejumlah negara. Seperti diketahui, Indonesia terus berinovasi memperlihatkan paket-paket wisata.

Salah satunya menggelar acara Integrated Promotion sekaligus kolaborasi inkind dengan Helloworld, salah satu travel agent perjalanan terbesar Australia.

Promosi tersebut dilaksanakan melalui penjualan eksklusif secara online dan offline melalui penjualan di seluruh outlet Helloworld yang tersebar di aneka macam wilayah di negara penggalan Victoria, Australia, ditambah dengan acara aktivasi di Westfield Southland Melbourne, salah satu mal terbesar di negara kanguru tersebut.

Kegiatan promosi dan penjualan terintegrasi ini berlangsung antara 20 November sampai 3 Desember 2017 dengan acara aktivasinya berlangsung 20 -26 November 2017.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.