Berburu Momen Romantis Ala Yogyakarta Ketika Liburan Panjang

Posted on

Sunset di Candi Ratu Boko (Galuh Indah/dTraveler)

Yogyakarta – Paduan alam yang bagus dan kultur yang berpengaruh menciptakan DI Yogyakarta istimewa. Kegiatan favorit ialah mencari sudut romantis ketika liburan panjang simpulan pekan.

Cerita Yogyakarta memang tiada akhirnya. Malahan, bikin tambah kangen dan ingin kembali. Selain alamnya yang cantik, Yogyakarta punya paduan kultur yang selaras. Siapa pun yang berkunjung niscaya terlena.

Disusun detikTravel, Kamis (29/11/2017) berikut destinasi di Yogyakarta dan sekitarnya yang dapat bikin suasana liburan mendadak romantis:

1. Candi Ratu Boko

Foto: (Galuh Indah/dTraveler)

Nama Candi Ratu Boko sudah tersohor akan sunsetnya yang romantis. Kamu dapat tiba siang hari dan menjelajahi sisi candi. Saat matahari turun ke peraduan, saatnya kau abadikan sunset romantis di tengah gapura candi.

Perlahan tapi pasti, turunnya sunset seakan menciptakan perasaan kau teraduk. Asyik nikmati sunset, jangan lupa untuk berfoto dengan pasangan.

2. Desa Kedung Miri

Foto: Aji Prasetiyo/d’Traveler

Kalau mau lihat suasana desa Yogyakarta yang hening dan asri, coba tiba ke Desa Kedung Miri. Desa ini terletak di Kelurahan Sriharjo, Bantul.

Begitu hingga kau niscaya akan dibuai dengan suguhan alam yang segar. Perbukitan hijau, jajaran pohon nan asri, serta Sungai Oyo yang bagus dapat bikin kau ogah pulang. Di Sungai Oyo, ada sebuah jembatan gantung yang terbuat dari kayu, instagenic banget!

3. Taman Pelangi

Foto: Rachman Haryanto

Saat malam tiba, Kota Yogyakarta pun tak kehilangan binarnya. Terletak di plataran Monumen Jogja Kembali ada sebuah taman yang terkenal bagi muda-mudi Yogyakarta, Taman Pelangi.

Taman ini berisikan lampion-lampion dengan aneka macam warna dan bentuk. Saat malam, lampion akan menyala dan suasana akan terasa makin romantis bersama dengan kekasih.

Selain menikmati lampion, kau juga dapat berkeliling dengan memakai kendaraan beroda empat hias atau mendayung bahtera di tengah kolam. Pokoknya romantis!

4. Pantai Nglambor

Foto: (Erwin Sudrajat/d’Traveler)

Barisan pantai di Gunungkidul memang sangat menarik hati untuk dikunjungi, salah satunya Pantai Nglambor. Pantai ini berbentuk U dan diapit dua bukit. Berenang dengan suasana sunset jadi salah satu favorit pengunjung pantai.

Enaknya, pantai ini punya ombak yang hening dan perairan yang dangkal. Suasananya pun tak terlalu ramai. Kamu dapat snorkeling atau sekedar berenang tanpa terganggu banyak orang.

5. Kalibiru

Foto: (Shinta Angriyana/detikTravel)

Desa wisata Kalibiru di Kulonprogo terbilang populer. Kawasan desa ini menyuguhkan pemandangan serba hijau dari ketinggian 450 mdpl.

Wisatawan yang tiba dapat duduk di daerah yang disediakan dan memandang lembah hingga waduk yang berada di bawahnya. Bagi kau pecinta wahana adrenalin dapat coba main flying fox yang disediakan di sini.

6. Bukit Bintang

Foto: Desy/detikTravel

Siapa yang tak kenal dengan Bukit Bintang di Gunungkidul? Kamu dapat menyaksikan kelap-kelip lampu pemukiman penduduk dari atas bukit ini.

Di sekitar bukit ini ada banyak kedai makanan yang dapat kau cicipi. Makan malam romantis sambil lihat kelap-kelip lampu? Cocok buat kau dan pasangan.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.