Belum Sah Ke Malioboro Jikalau Belum Foto Di Sini

Posted on

Wisatawan berfoto di plang Jalan Malioboro, Yogyakarta (Kurnia/detikTravel)

Yogyakarta – Selain belanja, Malioboro di Yogyakarta juga menjadi tempat buat turis foto-foto. Sebuah plang jalan di sana pun turut jadi target foto.

Malioboro begitu terkenal di kalangan traveler. Hampir setiap hari daerah ini ramai pengunjung dari banyak sekali daerah. Di Malioboro traveler dapat belanja oleh-oleh, merasakan makanan lokal atau sekadar nongkrong menikmati suasana.

Nah tentunya jika jalan-jalan kemari traveler tak melewatkan kesempatan buat foto-foto di banyak sekali sudut Malioboro. Salah satu spot yang jadi favorit buat berfoto yaitu plang Jalan Malioboro.

detikTravel berkesempatan berkunjung ke sana pada Selasa (21/11/2017) sore kemarin. Plang ini ada di ujung sebelah utara Jalan Malioboro. Plang berbentuk persegi panjang itu warnanya hijau dengan goresan pena Jl. Malioboro berwarna putih dan ada abjad Jawa di bab bawahnya.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)


Sore itu, sekitar pukul 17.30 WIB banyak traveler baik anak muda maupun orang bau tanah yang bangkit di depan plang. Rupanya mereka tengah mengantre giliran buat foto di sana. Satu per satu traveler bergantian berfoto, ada yang selfie sendiri, ada pula yang ramai-ramai.

Plang jalan ini menjadi menyerupai ikon yang sayang dilewatkan dikala liburan ke Malioboro. Wisata ke Malioboro pun makin lengkap sehabis mengabadikan momen di spot tersebut.

“Banyak turis lokal maupun internasional yang foto di situ, jadi berdasarkan saya itu ikon,” ujar pengunjung dari Jakarta berjulukan Sari.

“Mau (foto) alasannya yaitu jarang banget ke Yogya, terakhir ke Yogya itu waktu SMP. Pas dapet kesempatan ke sini lagi jadi pingin,” imbuhnya.

Selain plang itu, masih ada lagi sejumlah spot foto target traveler. Seperti patung singa besar yang tampak berwarna silver. Lokasinya tak jauh dari plang Jalan Malioboro.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.