Beberapa Objek Wisata Di Gunung Merapi Kembali Dibuka

Posted on

Dampak bubuk vulkanik di Gunung Merapi sudah menurun (Ristu Hanafi/detikTravel)

Jakarta – Beberapa objek wisata di Gunung Merapi sudah kembali dibuka. Tapi untuk jalur pendakiannya, masih ditutup.

Hal tersebut diposting oleh akun Instagram resmi Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM) yakni @btngunungmerapi. Dilihat detikTravel pada Instagram tersebut, Kamis (31/5/2018) BTNGM mengeluarkan surat edaran ‘Pembukaan Objek Wisata di Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi’.

Dalam surat edarannya dijelaskan, objek wisata alam yang berada di luar radius 3 km dan imbas bubuk vulkanik sudah berkurang, maka objek wisata di dalam Taman Nasional Gunung Merapi dibuka kembali.

Objek-objek wisata tersebut yaitu Tlogo Muncar dan Tlogo Nirmolo serta Panguk dan Plunyon di Sleman, Deles di Klaten dan Jurang Jero di Magelang.

Meski begitu, jalur pendakian ke Gunung Merapi dari Jalur Selo dan Sapuangin masih ditutup. Wisatawan dibutuhkan untuk terus memantau informasi dan mematuhi segala hukum petugas dari taman nasional dikala tiba ke daerah Merapi.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.