Awali Desember Dengan Libur Panjang

Posted on

Foto: (dok detikTravel)

Jakarta – Musim liburan selesai tahun sudah di depan mata. Bulan Desember tiba membawa long weekend 3 hari yang sudah menunggu. Ayo kita jalan-jalan!

Mengawali bulan Desember dengan liburan tiga hari, tentu nikmat sekali. Ini mirip pemanasan untuk menyambut liburan panjang selesai tahun. Cuaca hujan jangan jadi halangan untuk liburan panjang.

detikTravel sepanjang Kamis (30/11/2017) akan menghimpun aneka destinasi liburan selesai panjang di banyak sekali kota di Indonesia. Baik yang tinggal di Jakarta, mau pergi ke kota lain, atau memang tinggal di kota itu, ayo manfaatkan waktu untuk pelesir.

Yang tinggal di Jakarta, ada banyak destinasi baik di tempat Kota Tua atau Monas. Tapi jikalau mau seru, ayo Island Hopping di Kepulauan Seribu, ada banyak pulau menarik untuk didatangi. Atau jikalau mau keluar kota sedikit, Bogor dan Sukabumi dapat jadi pilihan untuk long weekend.

Kalau ke Bandung, taman-taman gres yang dibentuk di Kota Kembang dapat jadi destinasi asyik contohnya Taman Sejarah. Selain itu juga banyak destinasi baiklah yang jadi kesukaan wisatawan di Bandung.

Kota-kota lain di Jawa Barat juga kini naik daun untuk liburan panjang selesai pekan yaitu Purwakarta dan Cirebon. Ayo coba ke sana. Nah, jikalau mau ke Semarang, selain Lawang Sewu atau Kota Lama, masih ada banyak spot hingga wilayah kabupatennya yang asyik untuk jadi destinasi long weekend.

Apalagi jikalau DI Yogyakarta. Satu provinsi ini ialah destinasi tepat untuk liburan selesai pekan, dari tengah Kota Yogyakarta, hingga ke pantai-pantai Gunungkidul, dan wisata alam di Sleman, Bantul dan Kulonprogo. Tempat-tempat yang romantis juga banyak kok. Di Jawa Timur, Malang dan Kota Batu sudah niscaya jadi pilihan favorit wisatawan.

Mereka yang jauh di Medan, juga punya banyak spot asyik untuk dipilih ketika liburan panjang selesai pekan. Pun demikian untuk kau yang mau ke Makassar atau memang tinggal di sana, island hopping, main ke Bantaeng atau Maros, tinggal dipilih saja. Manado juga tidak kalah seru untuk jadi pilihan destinasi long weekend.

Topan Cempaka dan debu Gunung Agung tentu jadi tantangan di tempat sekitar yang terdampak. Namun jangan patah semangat untuk memenuhi hak kita bersuka ria di ketika liburan panjang selesai pekan.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.