Arti Liburan Obama Ke Bali Dan Yogya

Posted on

Barack Obama (REUTERS/Kamil Krzaczynski)

Jakarta – Sore ini, kabarnya Barack Obama bersama keluarga datang di Bali. Mereka berlibur ke sana, setelahnya ke Yogya. Ini jadi angin segar buat pariwisata Indonesia.

“Bagi Bali, kunjungan Barack Obama ini semakin memperkuat merk Bali sebagai ‘The World’s Best Destination 2017’ pilihan traveler di laman TripAdvisor, website paling dipercaya oleh traveler dunia. Bali semakin tak terelakkan, sebagai destinasi wisata yang terbaik dunia,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada deitkTravel, Jumat (23/6/2017).

Bagi Yogya dan destinasi sekitarnya yakni Solo dan Semarang (sering disebut Joglosemar), hadirnya Obama bakal mengenalkan destinasi tersebut kepada dunia. Apalagi berdasarkan Arrief, itu merupakan satu dari 10 Destinasi Prioritas yang digagas Presiden Jokowi.

Obama rencananya berada di Bali hingga 28 Juni 2017. Setelah itu ia bertolak ke Yogyakarta dan di sana hingga 30 Juni 2017. Arief menjelaskan, liburan Barack Obama ke Indonesia akan mempromosikan Indonesia di mata dunia secara gratis. Sebab Obama, merupakan tokoh yang terpandang meski sudah melepas jabatannya sebagai Presiden AS.

BACA JUGA: Menebak Liburan Obama di Indonesia

“Barack Obama ialah endorser strategis, tokoh dunia, salah satu pemimpin Amerika yang fenomenal, hingga final masa jabatannya pun masih dipuji dan dicinta publik Amerika dan dunia. Ketika tokoh dunia sekaliber Obama berlibur ke Bali, Yogya dan Jakarta, sama dengan mengabarkan kepada dunia, bahwa Indonesia dengan tiga destinasi wisata itu sangat layak dikunjungi, daerah liburan yang aman, nyaman, dan standar dunia pula,” papar Arief Yahya.

Arief mengaku belum menerima kabar wacana agenda liburan Obama selama di Indonesia. Namun yang pasti, ia siap kalau diminta sumbangan demi kenyamanan liburan Obama dan keluarga.

“Bagi Indonesia, hadirnya Barack Obama semakin meyainkan penduduk dunia, bahwa Indonesia itu aman, untuk dikunjungi. Indonesia punya keindahan tradisi budaya dan alam yang tak terbantahkan. Hadirnya Barack Obama dengan tujuan berlibur atau berwisata itu, akan memilki news values yang sangat besar bagi promosi Wonderful Indonesia,” pungkasnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.