Apa Yang Dicari Wisatawan Milenial?

Posted on

Menteri Pariwisata Arief Yahya (dok Kementerian Pariwisata)

Jakarta – Wisatawan milenial punya ciri khas sendiri. Bagi Menteri Pariwisata Arief Yahya, mereka sangat suka segala hal ihwal media sosial.

“70 Persen anak muda atau milenial menghabiskan hidupnya di digital, di media sosial,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya di Kantor Pusat Blue Bird, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Maka itu berdasarkan Arief, baiknya para pelaku wisata menyadari hal tersebut. Salah satunya, dengan cara menyediakan daerah wisata yang instagrammable.

“Apa yang dicari milenial? Mereka bukan lagi membeli sesuatu tapi lebih banyak mencari experience. Mereka juga suka tiba ke tempat-tempat untuk berfoto atau selfie. Tahu nggak kamu, selfie atau narsis itu merupakan kebutuhan untuk diakui,” paparnya.

“Makanya saya pesan pada destinasi-destinasi wisata untuk menyediakan daerah yang instagenic, instagrammable,” tambah Arief.

Kementerian Pariwisata sendiri sedang menggalakan Destinasi Digital. Suatu destinasi yang dipoles seelok mungkin untuk berfoto-foto. Beberapa di antaranya menyerupai Pasar Karetan, Kendal di Semarang, Pasar Siti Nurbaya di Padang dan Pasar Kaki Langit di Yogyakarta.

“Sekarang gres 11 tapi sasaran kita 100 Destinasi Digital. Itu akan menciptakan wisatawan milenial untuk datang,” tutup Arief.

BACA JUGA: Premium Makin Langka, Ini Jawaban Pertamina


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.