Ada Wahana Gres Di Taman Berilmu Yogyakarta

Posted on

Taman Pintar Yogyakarta (Edzan Raharjo/detikTravel)

Yogyakarta – Taman Pintar Yogyakarta punya wahana baru. Namanya Jejak Nutrisi, wahana bermain anak yang mengasah 5 potensi prestasi. Seeperti apa ya?

Objek wisata edukasi Taman Pintar Yogyakarta mempunyai wahana gres yang berisikan permainan untuk mengasah 5 potensi prestasi bagi si kecil. Wahana gres ini bisa memikat putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, GKR Bendoro.

Wahana yang dinamakan Jejak Nutrisi berisikan permainan untuk mengasah 5 potensi prestasi anak. Yaitu tumbuh tinggi dan kuat, percaya diri, cerdas kreatif, berdikari dan supel. Wahana yang mirip pabrik susu ini menawarkan kesempatan kepada pengunjung untuk menerima citra mengenai proses pembuatan susu.

“Wahana ini menarik, alasannya mengedukasi belum dewasa ihwal proses bahwa sesuatu itu tidak instan, ada prosesnya, hal simple secangkir susu itu prosesnya begitu lama. Ini yang bisa menciptakan anak mengapresiasi proses itu,” kata GKR Bendoro ketika launching wahana Jejak Nutrisi di Taman Pintar Yogyakarta, Jumat (14/9/2018).

(Edzan Raharjo/detikTravel)(Edzan Raharjo/detikTravel)


GKR Bendoro yang tengah hamil 6 bulan untuk anak kedua ini, menyampaikan bahwa belum dewasa sangat penting untuk berguru ihwal proses. Karena dengan mengerti prosesnya, mirip pembuatan susu, proses menjadi nasi, maka belum dewasa akan bisa mengapresiasinya.

“Hal simple secangkir susu itu ternyata prosesnya lama, ini menciptakan si anak mengapresiasi proses itu. Ini (wahana Jejak Nutrisi) learning proses yang baik tapi juga fun. Learning proses yang fun itu akan lebih usang stay pada anak,”ungkapnya.

(Edzan Raharjo/detikTravel)(Edzan Raharjo/detikTravel)


Menurutnya, kebutuhan nutrisi pada anak sangat penting sehingga jangan hingga belum dewasa kekurangan nutrisi. Ia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tidak akan menaikan biaya belanja bagi ibu-ibu. Karena keluarga bisa mengganti dengan tempe atau tahu tidak harus daging.

“Yang diperlukan anak itu variasinya, jangan setiap hari tempe, bisa ganti dengan tahu juga ikan lele. Variasi ini yang diperlukan anak-anak, bukan harganya yang mahal,”kata GKR Bendoro

(Edzan Raharjo/detikTravel)(Edzan Raharjo/detikTravel)


Saat memasuki wahana Jejak Nutrisi ini, belum dewasa akan melihat proses simulasi sterilisasi susu sapi, pengecekan standar higinietas ketika masuk pabrik, meramu materi baku produk, hingga proses packing.

Anak-anak juga sanggup memakai jas laboratorium melalui augmented reality games, dan bermain stimulasi sterilisasi susu sapi untuk membunuh basil dalam susu.

Yuk, weekend ini ke Taman Pintar Yogyakarta.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.