Wisata Gunungkidul : Penderasan Banyunibo Jogja

Wisata Gunungkidul : Air Terjun Banyunibo Jogja

 

 Wisata Gunungkidul Air Terjun Banyunibo mungkin belum terlalu banyak orang familiar dengan obyek wisata satu ini. Obyek wisata Gunungkidul yang bersama-sama masuk belahan wilayah Padukuhan Ngluwur yang menjadi belahan dari Desa Kepuhsari di Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri. Artinya teladas ini wilayah Provinsi Jawa Tengah. Tapi untuk masyarakat wilayah Gunungkidul termasuk masyarakat Kecamatan Ngawen, Semin dan Karangmojo lokasi ini tidak aneh lagi. Lokasi teladas ini berada di perbatasan antara pedukuhan Ngluwur dan pedukuhan Nganjir. Pedukuhan Nganjir merupakan belahan dari Kecamatan Semin, Gunungkidul. Alhasil kalau tengah menjelajah potensi wisata di kawasan Gunungkidul maka lokasi wisata alam Gunung Kidul ini pun dapat menjadi salah satu tujuan. Apalagi obyek wisata ini mempunyai pemandangan yang mengagumkan.

  mungkin belum terlalu banyak orang familiar dengan obyek wisata satu ini Wisata Gunungkidul : Air Terjun Banyunibo Jogja

Rute Menuju Air Terjun Banyunibo 

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi wisata Gunungkidul teladas ini, Anda dapat memanfaatkan transportasi umum atau eksklusif semoga lebih memudahkan perjalanan yang dilakukan. Jalan untuk menuju lokasi memerlukan seorang pengendara yang profesional dan mempunyai konsentrasi tinggi. Hal ini tidak lain sebab medan jalan perbukitan yang harus dilalui. Jadi, saran bagi Anda yang berniat memakai kendaraan eksklusif maka pastikan Anda dapat mengendarai dengan baik. Jika melalui jalan Semin – Wonogiri, dimana sesudah Anda melalui perbatasan DIY dan Jateng, Anda dapat belok kanan di pertigaan pertama yang ditemui. Kemudian Anda akan menemukan perempatan usai melalui jembatan kemudian belok kanan menuju pedukuhan Ngluwur. Jika gundah Anda dapat bertanya pada penduduk sekitar.

 

Pemandangan Alam Menakjubkan Air Terjun Banyunibo Gunungkidul Yogyakarta

Jalan yang dilalui memang tidak gampang mengingat rutenya yang harus melalui jalan berkelok-kelok. Karena untuk mencapai teladas tersebut harus melalui pematang sawah dan mengitari bukit. Pada ketika perjalanan tersebut, ada baiknya Anda tidak mengacuhkan pemandangan sekitar sebab Anda dapat melihat bukit yang hijau dengan terasering yang terlihat indah dan menarik. Anda juga dapat melihat anutan sungai yang berasal dari teladas tersebut. Setidaknya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menuju lokasi tergantung seberapa cepat Anda berjalan. Dari kejauhan Anda nantinya dapat mendengar gemuruh air terjun. Dan begitu hingga di lokasi maka Anda akan terpesona dengan teladas yang manis sebagai salah satu obyek wisata Gunungkidul ini.

  mungkin belum terlalu banyak orang familiar dengan obyek wisata satu ini Wisata Gunungkidul : Air Terjun Banyunibo Jogja

Waktu Terbaik Mengunjungi Air Terjun Banyunibo

Sebenarnya kapanpun Anda dapat mengunjungi teladas ini. Namun, kalau Anda ingin menikmati anutan teladas yang lebih deras, sebaiknya tiba pada ketika animo penghujan. Sehingga alirannya lebih deras dan mengagumkan. Hanya saja, kalau tiba pada animo penghujan, ada baiknya membawa jas hujan atau payung sebab kalau hujan sewaktu-waktu tidak banyak lokasi yang dapat digunakan untuk berteduh. Jika Anda menghindari hujan, terperinci pada animo kemarau lah waktu yang tepat. Dengan catatan, air yang mengalir tidak sederas pada waktu animo hujan.

 mungkin belum terlalu banyak orang familiar dengan obyek wisata satu ini Wisata Gunungkidul : Air Terjun Banyunibo Jogja

Ketika Anda mengunjungi lokasi wisata di gunung kidul ini, tidak hanya dapat menikmati derasnya teladas saja atau bermain-main air saja. Namun Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan suasana alam sekitar teladas dari atas. Melalui belahan atas teladas tersebut Anda dapat melihat indahnya pemandangan sawah-sawah yang menghijau di sekitar lokasi. Anda akan dapat mencicipi indahnya pemandangan alam dan melupakan sejenak segala kepenatan yang dirasakan. Tentu akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan dengan mengunjungi Air Terjun Banyunibo dan Anda pun tidak akan menyesal sebab kelelahan perjalanan akan terbayarkan dengan keindahan wisata Gunungkidul ini.

Scroll to Top
chat admin
Scan the code