10 Tips Persiapan Liburan Bagi Yang Belum Pernah Ke Jogja

Tips Persiapan Liburan Ke Jogja – Kota Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan Jogja yakni salah satu kota budaya yang menjadi destinasi wisata wajib bagi masyarakat indonesia. Bukan hanya masyarakat lokal saja yang tertarik berkunjung ke jogja, bahkan tidak sedikit wisatawan yang berasal dari luar negeri kerap menyebabkan Jogja sebagai destinasi wisata. Tidak heran alasannya di jogja, kau akan banyak menemukan tempat-tempat menarik yang tidak akan ada habisnya untuk dieksplor, guys. Selain kaya akan wisata kulinernya, jogja juga populer dengan wisata alamnya yang beragam. Seperti yang kini ini sedang hits yakni Hutan Pinus dan dereta pantai-pantai di Gunungkidul. Tak hanya pantai dan hutan, di jogja juga banyak tempat wisata budaya ibarat Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Tamansari, dan Kraton. Belum lagi jikalau kita menelusuri kawasan Kulon Progo, disana akan terdapat kebun teh yang luas, taman wisata sungai yang mempesona, serta Kalibiru yang menjadi favorit wisatawan.

Tapi jangan salah, untuk menuju Jogja juga harus ada hal-hal yang kau persiapkan. Apalagi buat kau yang belum pernah menyambangi kota penuh cinta yang satu ini. Nah, apa saja sih yang wajib kau persiapkan sebelum menjelajahi Jogja? Yuk, simak tips-tips berikut ini.

1. Buat Daftar Tempat Tujuan Wisata Kamu

Yogyakarta memang selalu menjadi kota yang mengesankan bagi wisatawan. Karakter orang-orangnya yang ramah, sederhana dan hangat bikin rindu untuk balik lagi ke Jogja. Tidak hanya itu, Jogja juga menyajikan banyak tempat wisata untuk keluarga dari mulai pantai, candi, museum hingga dengan pasar tradisional.

Nah biar sesampainya di Jogja kau tidak kebingungan ingin jalan-jalan kemana, alangkah lebih baiknya jikalau kau menciptakan daftar tempat tujuan wisata di Jogja. Mungkin kau sanggup memulainya di sekitar kota ibarat ke Kraton, Tamansari, dan Malioboro. Selanjutnya kau sanggup mengeksplor tempat-tempat lain ibarat Pantai Sadranan, Hutan Pinus, Kebun Buah Mangunan, dan Wisata Kalibiru.

2. Cari Tiket Murah

Zaman kini yakni waktunya kau sanggup mendapat tiket lebih murah dan kemudahan lain jikalau memesannya lebih cepat. Karena itu, sebaiknya rencanakan tujuan liburan ke Jogja-mu jauh-jauh hari. Tentukan kawasan tujuan utamanya dan segeralah mencari tiket transportasi yang memadai.

Meskipun sanggup mendapat harga lebih murah, pastikan kau tetap mengedepankan kenyamanan dan waktu yang kau miliki. Sebagai contoh, jikalau planning liburanmu terbatas beberapa hari saja, lebih baik cari tiket kereta atau pesawat yang sesuai isi kantong, guys.

3. Perjalanan ke Jogja

Bagi kau yang tinggal di Jawa Timur, ibarat Surabaya, Malang, Madiun, Mojokerto, ataupun kota lain, mungkin kau akan menentukan untuk travelling ke Jogja dengan memakai kendaraan pribadi. Hal ini memang sanggup menghemat pengeluaran, sehingga ketika berada di Jogja kau tidak perlu menyewa kendaraan atau mengeluarkan dana untuk naik transportasi umum. Namun jikalau tidak ingin kelelahan alasannya mengendarai kendaraan pribadi, Kamu sanggup memakai kereta api. Lalu setibanya di Jogja nanti kau sanggup eksklusif menyewa kendaraan beroda empat atau motor untuk jalan-jalan berkeliling Jogja.

4.  Pesanlah Homestay Selama Berlibur

Ketika berlibur, kau tentunya membutuhkan fasilitas yang nyaman untuk sanggup beristirahat sesudah seharian jalan-jalan mengunjungi banyak sekali objek wisata di Jogja. Persiapkanlah kebutuhan tersebut dengan memesan hotel atau homestay yang akrab dengan objek wisata yang telah kau tentukan. Hotel atau homestay yang akrab dengan lokasi tujuanmu akan mengurangi terbuangnya waktu secara percuma di jalan. Tentunya pastikan juga ya penginapan yang kau tuju sesuai dengan budget dan tidak menguras kantong. Mau Pesan Homestay? Disini

5. Catat Perlengkapan yang Diperlukan

Setelah memastikan transportasi maupun fasilitas aman, kini buatlah daftar mengenai barang apa saja yang perlu kau bawa. Catatan ini akan sangat mempunyai kegunaan dan memudahkanmu dalam proses packing nanti. Intinya, daftar barang ini guna meminimalkan keteledoranmu.

Sebagai contoh, akan menjadi tidak seru jikalau kau lupa membawa kamera ataupun gadget lainnya ketika berlibur. Apalagi Jogja populer dengan wisata alamnya yang luar biasa, yang pastinya dilarang dilewatkan dengan mengabadikan momen ketika liburan di Jogja.

 

Scroll to Top
chat admin
Scan the code