7 Daerah Kekinian Wisata Di Yogyakarta

Posted on

Bukit Kleco Kulon Progo, Yogyakarta (Aldi Sanjaya Putra/dTraveler)

Yogyakarta – Siapa yang tidak kenal dengan Kota Wisata atau biasa disebut sebagai Kota Pelajar, Yogjakarta? Banyak orang yang selalu ketagihan untuk tiba ke kota yang terkenal akan budayanya yang sangat luar biasa ini.

Yogyakarta merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia khususnya di Pulau Jawa, di mana biasa disebut sebagai DIY atau Daerah spesial Yogyakarta.

Berbicara soal Kota Yogyakarta, tentu saja tidak afdol rasanya kalau Anda tidak pergi ataupun mengunjungi tempat wisata yang terkenal yang ada di sini. Banyak orang yang berusaha untuk tiba ke kota Yogyakarta untuk menikmati banyak sekali tempat wisata yang ada dan masakan yang menarik serta menggoyang lidah.

Bagi Anda yang gres pertama kali tiba ke Kota Pelajar ini dan ingin tahu tempat wisata apa saja yang direkomendasikan untuk didatangi, tidak perlu khawatir lantaran berikut ini tumpuan yang sanggup Anda ikuti :

7 Tempat Kekinian Wisata di YogyakartaTebing Breksi (Ristu Hanafi/detikTravel)


1. Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan tempat wisata kekinian pertama yang sanggup Anda kunjungi ketika tiba ke Kota Yogyakarta. Umumnya banyak orang yang tiba ke Tebing Breksi ini menjelang sore sampai malam hal ini bukan tanpa sebab. Tebing Breksi menampilkan pemandangan yang luar biasa serta lampu-lampu yang gemerlap ketika malam hari.

Di sisi lain juga seringkali dijadikan tempat penampilan ataupun banyak sekali program yang diselenggarakan di Kota Yogyakarta, sehingga dengan latar atau background Tebing Breksi tentu saja program tersebut akan menjadi lebih meriah dan juga sangat indah.

Tebing Breksi merupakan salah satu tempat yang terkenal yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun domestik. Meskipun tempat wisata ini hanya berbentuk bebatuan besar yang juga terbentuk sendirinya, namun banyak masyarakat yang bahagia untuk tiba ke sini lantaran dianggap sebagai salah satu tempat wisata yang sanggup dijadikan sebagai spot foto sekaligus.

7 Tempat Kekinian Wisata di YogyakartaCandi Prambanan (Satria Nandha/detikTravel)


2. Candi Prambanan

Belum ke Yogyakarta rasanya kalau anda belum pernah mengunjungi Candi Prambanan. Salah satu candi yang memang mempunyai legenda tersendiri ini banyak didengar oleh masyarakat Indonesia khususnya Daerah spesial Yogyakarta. Candi Prambanan sendiri merupakan salah satu candi di antara beberapa candi lainnya yang berada di sebuah kompleks yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Candi ini memang indah dan juga megah serta sebagai salah satu bukti peninggalan agama Hindu dan Buddha yang ada di Indonesia.

7 Tempat Kekinian Wisata di YogyakartaGumuk Pasir (Usman/detikTravel)


3. Gumuk Pasir

Gumuk Pasir merupakan tempat kekinian selanjutnya sanggup Anda kunjungi ketika ke Yogyakarta. Gumuk pasir merupakan salah satu spot ataupun tempat wisata untuk Anda yang ingin berolahraga namun dengan cara yang anti mainstream. Umumnya banyak orang yang melaksanakan olahraga surfing di atas maritim sehingga Anda harus mengunjungi tempat ibarat Bali atau Lombok.

Lucunya ketika Anda berada di Kota Yogyakarta, maka anda sanggup melaksanakan surfing di atas pasir berbeda dengan di Gumuk Pasir ini. Anda bahkan sanggup berfoto ala padang pasir yang ada di Dubai sambil menikmati sandboarding, yakni survei yang dilakukan sempurna di atas padang pasir wisata ini tidak ditemukan di tempat lainnya dan hanya sanggup ditemukan di Kota Yogyakarta.

7 Tempat Kekinian Wisata di YogyakartaJurang Tembelan (Erwin Sudrajat/d’Traveler)


4. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan merupakan tempat selanjutnya yang sanggup Anda kunjungi dan juga tempat wisata favorit. Banyak masyarakat sekitar dengan nama yang unik ini Jurang Tembelan merupakan salah satu tempat wisata yang sanggup dikunjungi dengan pemandangan yang sangat indah dan juga luar biasa. Umumnya para pengunjung tiba ke sini untuk mengambil foto dan juga menikmati suasana alamnya bersama dengan orang yang disayang ataupun keluarga.

Selain itu mengelola dikala ini telah memperbaiki dan juga melengkapi kemudahan yang ada sehingga tidak perlu khawatir dalam Jurang Tembelan ini, Anda sanggup menikmati banyak sekali pemandangan alam disertai dengan minum kopi ataupun menikmati masakan yang ada pada warung makan di area Jurang Tembelan tersebut.

7 Tempat Kekinian Wisata di YogyakartaPinus Pengger (Pradita Utama/detikTravel)


5. Pinus Pengger

Pinus Pengger merupakan tempat wisata di Yogyakarta selanjutnya yang sanggup dikatakan kekinian ataupun Instagramable. Di mana area Pinus Pengger ini mempunyai background yang sangat indah khususnya bagi Anda yang ingin mengambil spot foto yang sempurna dengan angle atau background yang sangat bagus. Wisata ini cocok bagi Anda yang sedang mencari spot foto, namun ingin menikmati suasana alam sekaligus. Dengan nama Pinus Pengger Dlingo Anda sanggup menikmati hamparan pohon pinus yang tumbuh dengan rapi dan juga dirawat oleh pemerintah Kota Yogyakarta.

Selain itu dikala malam hari banyak sekali latar gemerlap lampu Kota Yogyakarta. Sehingga anda tidak perlu khawatir kalau Anda tiba ke sini, pada sore atau malam hari. Di sisi lain banyak juga tersedia tukang foto potongan yang tidak membawa kamera atau mengabadikan momen pribadi dengan orang lain maka Anda sanggup memakai jasa foto ini.

7 Tempat Kekinian Wisata di YogyakartaIlustrasi, (Aldi Sanjaya Putra/d’Traveler)


6. Puncak Gunung Lanang

Siapa yang tahu wacana puncak Gunung Lanang? Salah satu tempat wisata yang baru-baru ini banyak dikunjungi terletak di Kabupaten Kulon Progo. Karena menemukan banyak sekali tempat wisata tersembunyi ini memang sangat sulit dan jarang sekali diketahui oleh orang-orang yang non lokal.

Umumnya bagi Anda ingin mengunjungi Kabupaten Kulon Progo, maka wajib tiba ke puncak Gunung Lanang ini salah satu tempat wisata dengan nama Gunung Lanang ini merupakan area yang sangat dingin. Puncak Gunung Lanang juga sanggup menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati banyak sekali hamparan pohon teh serta pemandangan alam lainnya. Untuk mencapainya dan sanggup jalan kaki kurang lebih 50 meter jauhnya. Selain itu hati-hati lantaran medannya cukup terjal sehingga dan berkonsentrasi terutama sehabis kondisi hujan. Meskipun tempat yang dituju sangat indah namun harus diingat bahwa tempat tersebut tebing atau gunung.

7. Blue Lagoon

Tempat wisata terakhir yang kekinian dan sangat terkenal terutama di antara wisatawan mancanegara berjulukan Blue Lagoon. Salah satu tempat wisata Yogyakarta yang mempunyai air yang sangat jernih dan pengunjung juga sanggup berenang ini layaknya bendungan air yang sengaja disediakan. Namun mempunyai air yang sangat jernih serta suasana alam atau pemandangan alam yang sangat enak.

Blue Lagoon ini memang area yang diisi oleh salah satu mata air atau kedung dengan hamparan air jernih berwarna biru kehijauan. Selain itu pemandangan yang indah berada di tempat ini. Sehingga bagi Anda ingin menenangkan diri ataupun relaksasi lagu menjadi tempat yang sangat tepat.

Tips lain yang sanggup Anda ikuti adalah, jangan tiba ke Blue Lagoon pada hari Sabtu juga Minggu, lantaran akan sangat ramai. Sehingga Anda tidak nyaman dalam menikmati bak yang ada di sekitarnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.