6 Hal Seru Ketika Babymoon Ke Yogyakarta

Posted on

Foto: (Fitraya/detikTravel)

Yogyakarta – Yogyakarta dan sekitarnya dapat menjadi destinasi tepat untuk ibu hami yang mau liburan babymoon. Ada banyak variasi acara yang menyenangkan.

Daerah spesial Yogyakarta mempunyai bermacam-macam jenis destinasi yang asyik untuk didatangi ibu hamil. Mulai dari belanja hingga menikmati alam, semua dapat dinikmati di sana.

Dihimpun detikTravel, Kamis (14/4/2016) berikut 6 hal seru yang dapat dilakukan ketika babymoon ke Yogyakarta:

1. Jalan santai keliling Keraton Yogyakarta


(Fitraya/detikTravel)

Keraton Yogyakarta, tentu saja destinasi wisata utama, sekaligus spot tepat untuk acara babymoon. Traveler yang sedang hamil dapat jalan santai area keraton sambil menikmati suasana.

Siapa tahu sedang ada pertunjukan tari atau latihan gamelan, niscaya asyik untuk disaksikan. Menikmati arsitektur bangunan atau bercengkerama dengan abdi dalam dapat jadi acara pengisi waktu yang menyenangkan.

2. Belanja baju hamil di Pasar Beringharjo


(Fitraya/detikTravel)

Hamil bukan menjadi halangan untuk wisata belanja. Babymoon dapat diisi dengan acara belanja batik di Pasar Beringharjo.

Coba cari baju batik yang nyaman untuk ibu hamil. Pasti ada di sana, tinggal pandai-pandai menawar untuk mendapat harga yang cocok di kantung.

Sambil menyelam minum air. Sambil wisata belanja ke Pasar Beringharjo, dapat belanja keperluan baju hamil. Asyik kan?

3. Jalan-jalan sore ke Candi Ratu Boko


(Galuh Indah/dTraveler)

Lupakan Candi Prambanan yang mungkin ramai dengan wisatawan. Nikmatilah suasana yang lebih damai di Candi Ratu Boko. Treknya yang ringan asyik untuk jalan-jalan santai.

Ibu hamil butuh juga gerak jalan supaya tubuh tetap fit tanpa terlalu membebani bayi di dalam perut. Bonusnya, Candi Ratu Boko punya sunset yang menawan. Ini akan menjadi sore yang tepat untuk babymoon Anda bersama suami.

4. Bersantai di pantai-pantai Gunungkidul


(Putri/detikTravel)

Menikmati semilir angin pantai tentu akan menciptakan suasana lebih rileks dan santai untuk ibu hamil. Jejeran pantai di Gunungkidul dapat menjadi pilihan untuk menikmati suasana.

Pilih saja pantai yang gampang diakses dan treknya ringan, contohnya ibarat Pantai Indrayanti atau Pok Tunggal. Sebab, beberapa pantai lain di Gunungkidul pemandangannya memang cantik, namun treknya relatif sulit untuk ibu hamil. Cari yang gampang dan kondusif saja ya…

5. Maternity shoot di gumuk pasir Parangkusumo


(Arya Martin/d’Traveler)

Ketika babymoon, enaknya foto-foto kehamilan alias maternity shoot. Pemandangan alam yang bagus dapat menjadi latar yang sempurna.

Gumuk pasir di Parangkusumo dapat menjadi tempat yang asyik untuk didatangi. Jangan lupa bawa pashmina sebagai properti foto, biarkan melambai terkena angin supaya efeknya dramatis.

6. Menikmati udara segar di hutan pinus Mangunan


(Sastri/detikTravel)

Hutan pinus Mangunan di Bantul belakangan sedang naik daun bagi para traveler yang sedang liburan ke Yogyakarta. Tempat ini juga cocok bagi ibu hamil yang sedang liburan babymoon.

Ini karena hutan pinus ini menyajikan udara segar dan pemandangan menawan. Ibu hamil dapat menikmati suasana nyaman penuh oksigen segar yang menyehatkan di daerah ini.

Selamat liburan babymoon di DI Yogyakarta!


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.