6 Alasan Wajib Liburan Ke Joglosemar

Posted on

Foto: Candi Borobudur (Johanes Randy/detikTravel)

Yogyakarta – Wilayah Joglosemar alias Yogyakarta, Solo dan Semarang, sedang banyak dibicarakan dan dimajukan pariwisatanya. Ternyata, banyak hal yang sanggup traveler lihat di sana lho!

Mulai dari wisata alam, city tour hingga religi pun sanggup ditemukan di tempat Joglosemar. Banyak faktor lain yang juga bikin traveler harus tiba ke sana. DetikTravel telah merangkumnya, Kamis (25/10/2017) Ini alasan mengapa kau harus berpetualang di tempat Joglosemar:

1. Bermacam-macam atraksi yang ditawarkan

Tergabung dari 3 kota yang berbeda, Joglosemar mempunyai aneka atraksi yang sanggup dipilih sesuai cita-cita traveler. Di setiap daerahnya pun juga beraneka ragam.

Apabila suka berbelanja, traveler sanggup mengunjungi Pasar Beringharjo di Yogyakarta atau Pasar Klewer di Solo. Di aneka macam wilayah Joglosemar juga banyak aneka macam destinasi wisata sejarah ataupun masakan lezat. Pokoknya komplit!

2. Wisata alam yang beraneka ragam

Berbagai macam wisata alam sanggup ditemukan di Joglosemar. Mulai dari pegunungan hingga pantai-pantai cantik, ada di sana.

Mau berwisata pantai dengan aneka macam pemandangan, cobalah ke Gunungkidul. Mau mendaki gunung, sanggup ke Merapi, Merbabu dan Gunung Lawu. Tinggal pilih sesuai selera saja deh, kau mau ke mana?

3. Berbagai candi-candi yang mendunia

Tidak diragukan lagi, banyak tempat bersejarah di Indonesia. Di Joglosemar sendiri, terdapat banyak candi-candi bersejarah nan mendunia.

Coba saja ke Candi Borobudur, yang menjadi salah satu keajaiban dunia. Mau ke candi di tempat Solo, sanggup ke Candi Sukuh. Di Semarang juga ada Candi Gedong Songo yang unik. Cukup cari informasinya di internet, dan pilih sesuai tujuan.

4. Banyak masakan lezat

Kuliner yummy juga menjadi daya tarik di Joglosemar. Harganya pun juga dijamin tidak menciptakan kantong jebol.

Mulai dari Yogyakarta, traveler sanggup menikmati aneka Gudeg yang lezat. Menuju ke Solo, ada selat solo dan nasi liwet yang bikin ketagihan. Kalau di Semarang, ada tahu bakso dan masakan ringan manis lekker enak lho!

5. Praktis dijangkau

Saat ini, transportasi dari dan ke wilayah Joglosemar pun sudah sanggup dijangkau dengan aneka macam moda. Umumnya, melalui darat dan udara.

Harga tiket pun juga tidak terlalu mahal. Promo-promo menarik pun juga banyak ditawarkan aneka macam maskapai, perusahaan kereta ataupun perjalanan wisata lewat bus. Mau roadtrip? Joglosemar juga merupakan wilayah yang tepat.

6. Banyak penginapan murah

Bukan cuma biaya transportasi dan masakan yang murah, penginapan di Joglosemar pun juga sangat pas di kantong. Mulai dari kelas biasa hingga bintang lima sanggup ditemukan di Yogyakarta, Solo atau Semarang.

Berbagai pilihan pun ditawarkan, apabila ingin penginapan hostel yang sangat minim bujet ada. Ingin penginapan glamor sejuta kemudahan dengan pemandangan keren pun juga ada. Harganya pun beberapa lebih murah dari kota-kota lainnya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.