6 Alasan Solo Traveling Dapat Bikin Ketagihan

Posted on

Foto: Ilustrasi (Thinkstock)

Jakarta – Solo traveling tak seburuk yang disangka orang. Berbagai petualangan seru menanti para solo traveler dan bukan mustahil malah bikin ketagihan!

Traveling ke aneka destinasi di dalam maupung luar negeri tidak harus selalu beramai-ramai. Sesekali pergi sendirian pun tak ada salahnya untuk dicoba. Banyak hal seru yang sanggup dirasakan dikala solo traveling dan menjadi pengalaman liburan tak terlupakan.

Disusun detikTravel, Senin (14/3/2016), berikut 6 alasan kenapa solo traveling sanggup bikin ketagihan:

1. Waktunya ‘Me Time’

Buat kau yang mungkin sedang bosan dengan rutinitas pekerjaan atau merasa stres, cobalah luangkan waktu sejenak untuk berlibur dan mencari ketenangan. Pilihlah destinasi dan kegiatan yang kau sukai, kemudian rasakan energi kasatmata dari liburan menyenangkan yang sanggup membantu redakan stres.

2. Bisa pergi ke mana saja sesuka hati

Dengan memutuskan untuk liburan sendiri, kau lebih bebas menentukan daerah tujuan tanpa harus berargumen dulu dengan teman. Apakah ingin ke pantai yang bagus di timur Indonesia, atau menjelajah DI Yogyakarta sendirian, semua terserah kamu. Begitu pula dengan daerah makan, penginapan, hingga transportasi.

3. Durasi liburan lebih fleksibel

Pergi sendiri berarti semua waktu liburan ialah milik kamu. Tanpa perlu pusing menyesuaikan dengan kegiatan teman, kau sanggup mengatur sendiri kapan akan berangkat dan berapa usang durasi liburan yang dirasa tepat. Durasi waktu yang akan dihabiskan di setiap objek wisata pun sanggup ditentukan sendiri.

4. Pergi sendiri bukan berarti akan kesepian

Ketika berangkat kau memang sendirian, tapi bukan berarti selama berlibur akan kesepian. Selama bertualang, kau berkesempatan besar untuk berkenalan dengan banyak sobat baru.

Banyak momen yang menciptakan kau berinteraksi dengan orang lain, menyerupai bertanya arah jalan ataupun ketika menentukan hidangan apa yang direkomendasikan di sebuah restoran. Dari sekadar bertanya arah jalan, kau sanggup berkenalan dengan orang gres yang siapa tahu malah sanggup jadi sobat akrab.

5. Berlatih untuk lebih teliti

Karena semuanya dilakukan sendirian, mau tidak mau kau harus lebih siap dan teliti. Semua persiapan harus dilakukan dengan cermat, contohnya apa saja benda yang harus dibawa dan perhitungan persediaan uang. Jangan hingga kekurangan uang alasannya ialah tak gampang mencari kontribusi di daerah asing.

6. Melepas rasa penasaran

Kalau ingin tau ingin menjajal hal gres yang selama ini tertunda, dikala traveling sendirian kau sanggup mencobanya. Seperti mencoba aneka makanan ekstrem hingga naik wahana yang memacu adrenalin.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.