500 Delegasi Mancanegara Diajak Kenalkan Wisata Indonesia

Posted on

Foto: detik

Jakarta – Sekitar 500 delegasi dari sejumlah negara menghadiri 31st Peranakan Convention 2018 di Indonesia. Mereka pun diajak ke beberapa destinasi wisata di Indonesia.

Dalam perhelatan 31st Peranakan Convention 2018, turut hadir para delegasi dari Malaysia, Australia, Thailand, Singapura, Belanda, dan Amerika Serika . Mereka pun diajak jalan-jalan ke beberapa destinasi wisata di Indonesia dengan impian semoga turut mempromosikan ke negaranya masing-masing.

“Kami sangat menyambut baik dan mendukung pelaksanaan 31st Peranakan Convention 2018. Kami berharap kegiatan ini sanggup mendukung upaya promosi kepariwisataan Indonesia di luar negeri,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pemasaran I Ni Wayan Giri Adnyani dalam keterangan tertulis, Senin (26/11/2018).

Acara yang digelar di Hotel Novotel, Tangerang Selatan pada Sabtu (24/11/2018) ini mengusung tema Promoting Indonesia as the Cultural Tourism Destination for Peranakan Communities of the World.


Usai melaksanakan acara di Tangerang, para delegasi mengunjungi beberapa objek wisata. Di antaranya pusat batik Lasem, Candi Borobudur, serta objek wisata lain di Semarang dan Yogyakarta. Dari sini, para delegasi akan lebih memahami perihal keindahan dan keberagaman budaya Indonesia.

“Harapan kami, sesudah mengunjungi banyak sekali objek wisata, mudah-mudahan mereka sanggup ikut mempromosikannya kepada para kerabatnya di seluruh dunia,” katanya.

Sementara itu Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan 31st Peranakan Convention 2018 bersahabat kaitannya dengan budaya. Menurutnya, urusan budaya memang tak sanggup dianggap sepele, lantaran 60 persen wisatawan mancanegara tiba ke Indonesia lantaran budaya.


“Sebanyak 35 persen wisman tiba lantaran alam atau nature. Kemudian 5 persen manmade, menyerupai MICE -meeting, incentive, conference-exhibition, kemudian sport tourism, dan showbiz,” ujar Arief.

Arief menjelaskan, budaya di Indonesia sangat beragam. Setidaknya ada 1.340 suku bangsa yang sanggup dieksplore di lebih dari 17.000 pulau, 34 propinsi, 416 kabupaten, dan 98 kota di Indonesia. Ribuan suku tersebut juga mempunyai 583 bahasa dan dialek yang berbeda-beda.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.