5 Kawasan Wisata Di Sekitar Lokasi Resepsi Kahiyang Di Medan

Posted on

Foto: Masjid Raya Al Mahsun (Thinkstock)

Medan – Resepsi kedua Kahiyang-Bobby di Medan akan berlangsung beberapa hari lagi. Nah, kunjungi 5 tempat wisata ini dulu sebelum hari resepsi ya.

Kahiyang-Bobby akan melangsungkan rangkaian resepsi kedua di kediaman Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan. Tidak jauh dari lokasi resepsi, banyak tempat wisata yang sanggup kau kunjungi lho.

Dirangkum detikTravel, Senin (20/11/2017) terdaapt 10 destinasi wisata yang sanggup kau jajali, tidak jauh dari lokasi resepsinya Kahiyang-Bobby.

1. Istana Maimun

Istana Maimun (indonesia.travel)Istana Maimun (indonesia.travel)

Bagi kau penggemar bangunan unik dan klasik, harus berkunjung ke bangunan satu ini. Berada di Jl Brigjen Katamso, Istana Maimun merupakan paduan dari arsitektur Melayu, Eropa, Persia, dan India. Sekilas, bangunan ini berbentuk masjid, tetapi ada banyak peninggalan bersejarah yang menarik di dalamnya. Istana ini sudah ada semenjak 1888 yang dibangun oleh Sultan Ma’mun Al Rasyid Perkasa Alamsyah.

Arsitektur dan isi bangunan akan menciptakan siapapun yang bekunjung takjub. Tangga berundak di bab depannya terbuat dari marmer mengkilat asal Italia, dinding dan atapnya dihiasi ornamen dengan perpaduan Melayu dan Timur Tengah, bentuk pintu dan jendelanya yang lebar ala Eropa, serta lengkungan pada atapnya mencirikan arsitektur ala Arab.

Istana ini hanya berjarak sekitar 8 km dari tempat resepsi sekaligus kediaman menantu Jokowi, Bobby.

2. Merdeka Walk

(Fitraya/detikTravel)(Fitraya/detikTravel)


Merdeka Walk ibaratnya Malioboro di Yogyakarta. Disinilah para muda-mudi Medan berkumpul alias nongkrong. Terletak di daerah Lapangan Merdeka, tak jauh dari Kantor Pemerintahan Kota Medan. Lokasi ini hanya berjaraka sekitar 9 km dari tempat resepsinya Kahiyang dan Bobby.

Pepohonan yang rindang menyebabkan daerah ini sangat asri dan sejuk. Fasilitas WiFi dan pertunjukan live musik pun sering diadakan di daerah ini. Malam harinya, Merdeka Walk menjadi pusatnya jajanan kuliner. Traveler sanggup menemukan aneka kuliner di sepanjang tempat ini. Tak hanya itu, komunitas-komunitas belum dewasa muda di Medan pun sering berkumpul di sini.

3. Gereja Maria Annai Velangkanni

Mungkin untuk yang pertama kali melihat Graha Maria Annai Velangkanni, akan berpikiran bangunan ini yaitu pagoda yang besar. Sebenarnya, bangunan ini yaitu gereja Kristen yang megah dan indah. Gereja ini terletak di Jalan Sakura, Medan. Sekitar 6 km dari tempat resepsinya Kahiyang-Bobby.

Dari luar, ada tiga kubah yang seolah-olah dengan Taj Mahal serta ornamen dan warna cat yang seolah-olah bangunan kuil Hindu. Di ruang utama, terdapat 12 patung rasul di 12 tiang penyangga, patung Yesus disalib, dan kutipan Injil yang ditulis dalam tiga bahasa, yaitu Inggris, Indonesia, dan Tamil. Ada juga aula yang sanggup digunakan untuk pertemuan atau kesepakatan nikah oleh umat yang beragama Islam, Hindu, Kristen Protestan, atau Katolik.

4. Taman Buaya Asam Kumbang

Jika ingin uji nyali di Medan, tiba saja ke taman ini. Taman penangkatan buaya ini katanya, terbesar di Indonesia lho. Penangkaran ini terletak di Desa Asam Kumbang, sekitar 1 jam dari Kota Medan. Dan hanya berjarak sekitar 4 km dari tempat resepsinya Kahiyang-Bobby.

Di penangkaran ini, terdapat lebih 2.400 ekor dengan bermacam-macam ukuran. Kebanyakan, buaya di sini yaitu buaya muara. Tidak hanya melihat dan memotret buaya-buaya saja, traveler juga sanggup melihat buaya ketika makan. Mulutnya yang besar dengan gigi yang tajam merobek daging dengan sadis. Hiii!

5. Museum Sumatera Utara

Museum Sumatera Utara merupakan museum terbesar yang berada di Sumut. Berada di di Jl H M Jhoni no 51, Medan. Museum ini menyimpan aneka macam peninggalan sejarah budaya bangsa, hasil seni dan kerajinan dari aneka macam Suku di Sumatera Utara. Museum ini hanya berjarak sekitar 9 km dari tempat resepsinya Kahiyang-Bobby.

Penasaran dengan ajakan ngunduh mantu Kahiyang-Bobby yang sederhana namun elegan? Tonton videonya:

[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.