5 Destinasi Di Indonesia Yang Jadi Latar Film Hollywood

Posted on

Foto: Candi Borobudur (Muhammad Ikhsan Burhanuddin/dTraveler)

Jakarta – Gegap gempita perfilman Hollywood ternyata pernah mengakibatkan Indonesia sebagai lokasi syutingnya. Tercatat ada 5 kota yang pernah masuk ke dalam layar perak Hollywood. Apa saja?

5 Kota ini menjadi daerah syuting film Hollywood alasannya yaitu memang dipandang sesuai dengan dongeng yang diusung film tersebut. Dikumpulkan detikTravel, Kamis (28/4/2016), inilah 5 destinasi yang pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood

1. Jakarta

(Van Alvin/d’Traveler)

Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta tentu saja menarik untuk dijadikan lokasi syuting. Ada film Blackhat yang dibintangi pemain drama ganteng Chris Hemsworth yang menggunakan Jakarta sebagai settingnya. Film Blackhat bercerita wacana dunia hacker dengan segala lika-likunya.

Film yang disutradarai Michael Mann ini mengambil lokasi di beberapa destinasi wisata di Kota Jakarta menyerupai Pelabuhan Sunda Kelapa. Kawasan lain menyerupai Tanah Abang, Apotek Melawai sampai Lapangan Banteng juga digunakan dalam syuting film ini.

2. Magelang

(Muhammad Ikhsan Burhanuddin/d’Traveler)

Kota berikutnya yang jadi lokasi syitung film Hollywood yaitu Magelang. Dengan ikonnya Candi Borobudur yang jadi daya tarik, Magelang dipilih menjadi lokasi pengambilan gambar film Java Heat yang sempat jadi perbincangan beberapa waktu lalu.

Sutradara Conor Allyn mengajak bintang Mickey Rourke sampai Kellan Lutz syuting di Borobudur. Film tabrak ini mengangkat tema terorisme serta agresi tembak-tembakan yang gambarnya diambil di antara candi, seru!

3. Yogyakarta

(Van Alvin/d’Traveler)

Tak mau kalah, Candi Prambanan di Yogyakarta serta beberapa sudut lain kota ini juga pernah jadi lokasi syuting film. Tak percaya? Lihat saja film The Philosopher (After The Dark) besutan Sutradara John Huddles. Film yang juga dibintangi oleh Cinta Laura ini mengambil gambar di candi bersejarah tersebut.

Film The Philosopher bercerita wacana 20 pelajar dari seluruh dunia untuk melihat keadaan dunia sehabis dijatuhi bom nuklir. Keindahan Candi Prambanan ternyata menggoda para sutradara Hollywood, ya!

4. Sumbawa

(Shafa/detikTravel)


Keindahan alam Sumbawa, terutama Pulau Moyo juga diabadikan lewat film Hollywood bertajuk Savage yang diproduksi tahun 2012. Tak tanggung-tanggung, film ini dibintangi oleh John Travolta, Salma Hayek, serta Blake Lively.

Sutradara Oliver Stone menangkap keindahan Pulau Moyo sebagai setting dongeng untuk film Savage. Bagi traveler yang belum pernah menontonnya, silakan mencari film ini dalam bentuk DVD untuk mengambarkan sendiri betapa cantiknya Pulau Moyo.

5. Bali

(Anggi Agistia/d’Traveler)

Terakhir, siapa yang tidak kenal Bali. Film populer yang dibintangi oleh Julia Roberts bertajuk Eat, Pray, Love mengambil gambar di Pulau Dewata. Kisah yang diangkat dari novel berjudul sama ini melibatkan perjalanan spiritualitas, serta cinta penulisnya.

Ketut Liyer merupakan tokoh sentral dalam dongeng ini, berkat saran dan nasehat dari Ketut Liyer, Julia Roberts kembali menemukan arti hidup dan menemukan cintanya kembali. Wisata jalan-jalan napak tilas menyerupai apa yang dilakukan Julia Roberts tampaknya seru juga.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.