5 Daerah Wisata Belanja Asyik Di Indonesia, Wajib Tahu!

Posted on

Mailoboro, daerah wisata belanja yang asyik di Yogya (Fitraya/detikTravel)

Jakarta – Traveler yang gemar wisata belanja, tidak usah jauh-jauh ke luar negeri. Banyak lho tempat di Tanah Air yang dapat jadi tujuan.

Mau belanja pakaian, makanan, atau pernak-pernik lucu, Indonesia punya tempatnya. Bahkan, hingga barang branded dan jarang ditemukan.

Sebelum kau berangkat berburu tiket pesawat murah, detikTravel telah merangkum 5 tempat yang dapat jadi tujuan pelancong. Berikut selengkapnya:

1. Jakarta

(Rifkianto/detikcom)(Rifkianto/detikcom)

Di Ibukota, inilah surganya belanja barang branded. Traveler dapat menuju daerah Thamrin di Jakarta Pusat misalnya.

Di sana, traveler dapat ke aneka mall menyerupai Grand Indonesia, Plaza Indonesia atau Plaza Senayan. Inilah surganya belanja barang bermerk di Ibukota.

Bukan cuma barang branded, Jakarta juga punya daerah Tanah Abang yang populer dengan barang murah dan berkualitas. Khususnya pencinta garmen dan barang-barang fesyen.

Mau wisata kuliner? Cobalah ke daerah Glodok, atau Blok S. Di situlah, aneka macam kuliner dapat ditemukan dari penjuru wilayah.

2. Batam

Daerah yang berbatasan dengan Singapura ini, jadi tujuan traveler yang gemar berbelanja. Traveler dapat ke Mall Nagoya, yang populer di sana. Inilah surganya barang bermerk, tapi harus hati-hati, alasannya tidak semuanya orisinal.

(Randy/detikTravel)(Randy/detikTravel)

Ada juga Pasar Aviari, yang populer dengan barang-barang bekas berkualitas. Kalau mau beli gadget dengan harga murah, ada juga Lucky Plaza. Perlu diketahui, Batam yaitu daerah Free Trade Zone-nya Indonesia. Traveler dapat membeli barang branded dengan harga miring alasannya biaya cukai yang relatif rendah.

3. Yogyakarta

Di kota istimewa ini, traveler bukan cuma dapat wisata budaya dan alam saja. Beberapa daerah juga menyediakan daerah perbelanjaan yang beranekaragam.

5 Tempat Wisata Belanja Asyik di Indonesia, Wajib Tahu!(Edzan/detikcom)

Kawasan Malioboro misalnya, yang jadi sentra pernak-pernik khas Yogyakarta. Suvenir, pakaian, hingga kain batik ada di sana. Ada juga Pasar Beringharjo, yang tidak jauh dari daerah Malioboro. Inilah pusatnya batik dan pakaian khas Yogyakarta.

4. Bali

(Shinta/detikTravel)(Shinta/detikTravel)

Jantung wisata Indonesia ini juga punya aneka tempat shopping. Misalnya di erat pantai Seminyak dan Kuta, berjejer aneka penjual yang mengatakan aneka pernak-pernik Bali.

Ada juga sentra buah tangan Krisna. Traveler dapat mendapat harga miring dan barang berkualitas di Krisna. Tokonya tersebar di banyak sekali wilayah Bali, sehingga tidak perlu pusing untuk mencarinya.

5. Makassar

Daerah penghubung Indonesia ini punya daerah yang jadi tempat belanka favorit. Somba Opu namanya, tempat menjual aneka suvenir khas Makassar. Dari peci, kain, hingga emas pun dijual di sini.

Ada juga Makassar Trade Center, sentra gadget serba harga miring. Mulai dari gadget hingga pernak-perniknya tersedia. Jangan hingga kalap belanja jikalau ke Makassar!

(Ammang/detikcom)(Ammang/detikcom)

Dalam rangka menyambut ulang tahun tiket.com yang ke-7, tiket.com punya banyak kejutan ekstra mulai dari promo, diskon, dan cicilan 0% untuk rencana perjalanan liburan bersama keluarga. Mau beli tiket pesawat, hotel, hingga sewa mobil, semuanya niscaya diskon. Buruan Instal gratis aplikasi tiket.com kini di google playstore dan app store, sekarang! Jadi, mau ke mana? ke mana pun, tiket.com aja.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.