5 Cara Gres Menikmati Yogyakarta

Posted on

Ilustrasi (Andhika/detikTravel)

Yogyakarta – Jika ingin liburan yang berkesan di Yogyakarta dikala liburan panjang kali ini, cobalah berwisata menikmati sisi lain kota ini. Namun, kau butuh tips khusus yang jitu.

Bagi sebagian traveler, mungkin sudah biasa pergi berlibur ke Yogyakarta. Baik bersama keluarga, study tour, atau hanya sekedar menghabiskan long weekend di tengah kesibukan sehari-hari.

Nah, detikTravel, Kamis (24/3/2016) akan memperlihatkan beberapa tips cara menikmati liburan di Yogyakarta dengan cara gres biar kau sanggup menikmati sisi lain Yogya:

1. Browsing destinasi gres di Yogyakarta

Mungkin dikala berwisata ke Yogyakarta, kau selalu berkunjung ke tempat-tempat yang menjadi ikon atau hal mainstream. Dengan banyak mencari informasi di internet, kau sanggup menerima informasi soal tempat-tempat baru.

Kamu sanggup nimbrung di lembaga travelling, akan ada banyak hal gres yang ditemukan di sana. Kamu juga sanggup browsing portal info traveling menyerupai detikTravel yang memperlihatkan info liburan paling update.

2. Cari yang hits di media sosial

Media sosial dikala ini sudah menjadi salah satu andalan untuk mencari informasi. Tidak ada salahnya untuk mencoba mencari informasi di platform media umum yang ramai digunakan.

Contohnya, traveler sanggup memakai hashtag tertentu di Twitter atau Instagram. Biasanya banyak pengguna yang memakai hashtag tersebut untuk memposting foto maupun pengalaman liburannya.

3. Let’s get lost!

Berani melancong dengan bumbu tantangan? Kamu sanggup mencoba jalan-jalan mengitari kota Yogyakarta tanpa pemberian peta atau GPS.

Jalan-jalan saja kemana kaki melangkah, beranilah untuk melakukannya. Pengalaman atau hal gres mungkin akan kau dapatkan dikala menyusuri seluk beluk kota Yogyakarta yang mungkin tidak terlihat oleh turis lainnya.

4. Menjadi ‘warga lokal’

Menjadi turis ketika kita berkunjung ke kota Yogyakarta mungkin sudah biasa. Mengapa tidak mencoba untuk menjadi warga lokal selama traveling?

Tidak ada salahnya untuk mengobrol dengan warga orisinil Yogyakarta. Nongkrong di warung lokal, lakukan yang biasa dilakukan warga lokal. Kemana mereka pergi, apa yang mereka makan menyerupai halnya acara sehari-hari. Mungkin akan ada kawasan makan atau spot keren yang gres kau temukan.

5. Destinasi itu tidak harus kawasan wisata

Saat traveling, mungkin hal yang paling utama yakni mengunjungi kawasan wisata. Namun destinasi itu tidak harus objek wisata. Yang penting menarik dan sanggup memperlihatkan pengalaman seru.

Pasar, kawasan ibadah, jembatan, itu bukan objek wisata namun sanggup menarik untuk dikunjungi. Pengalaman traveling juga tidak semata-mata soal berkunjung. Interaksi dengan sesama traveler atau warga setempat juga sanggup menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Jadi, kapan berangkat ke Yogyakarta?


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.