5 Acara Liburan Seru Bareng Ibu

Posted on

Foto: Ilustrasi (Thinkstock)

Jakarta – Liburan seru jangan hanya sama teman. Sesekali ajak juga sang ibu buat melaksanakan acara liburan seru berikut ini.

Hari Ibu telah tiba. Tak hanya ucapan selamat Hari Ibu, berilah kado dengan mengajaknya jalan-jalan. Suasana Hari Ibu dan selesai pekan ini menjadi momen sempurna buat pergi bareng ibu. Mulai dari yoga, spa, kulinera hingga wisata ke hutan yang instagramable, menarik buat dilakukan.

Dirangkum detikTravel, Jumat (22/12/2017), inilah 5 acara liburan seru bersama ibu:

1. Yoga

(Thinkstock)(Thinkstock)

Wisata yoga menjadi pilihan buat penghilang stres dan menyegarkan pikiran. Ikutan yoga sambil menikmati pemandangan indah tentunya menarik dicoba bareng ibu. Untuk wisata yoga ini rasanya bali sempurna dikunjungi.

Misalnya saja ke Ubud. Kecantikan Ubud telah populer diseluruh dunia dan beberapa hotelnya menyediakan kemudahan kelas yoga. Lokasinya biasanya menghadap ke alam yang hijau, menyerupai sawah maupun sungai.

Selain Ubud, Canggu juga asyik buat wisata yoga. Tak perlu galau harus wisata yoga ke mana, ada Sekolah Desa Seni Yoga di sana, yang mengusung konsep mendekatkan diri ke alam.

2. Spa

(Thinkstock)(Thinkstock)

Selain yoga, spa tak kalah menarik. Biar ibu makin rileks, ajak saja buat wisata spa bersama. Salah satu destinasi wisata spa tradisional ada di Sumatera Barat. Ada Batangeh atau Batangas, spa tradisional yang dalam bahasa Minang artinya mandi uap.

Ada 2 jenis Batangeh yakni kering dan basah. Alat dan materi yang dipakai yakni periuk tanah, tikar pandan, kain sarung, bangku, tungku, bunga, daun, akar, biji, dan kulit kayu. Kalau materi rempah yang dipakai batangeh umumnya bab tumbuhan yang mengandung minyak astiri menyerupai sereh wangi, pandan, sirih, gambelu, dan kenanga.

Batangeh masih dilestarikan secara bebuyutan di beberapa daerah. Traveler sanggup menyambangi Payakumbuh, Solok, Pagaruyung, Batusangkar, juga Kota Padang.

Bali juga punya destinasi spa pilihan. Mulai dari Kuta, Legian, Seminyak, hingga Ubud. Spa Bali menyuguhkan perawatan lulur dan pijat pakai scrub dan lotion tradisional. Bahan-bahan yang dipakai rempah-rempah hingga buah-buahan.

3. Makan Enak

(Thinkstock)(Thinkstock)

Jalan-jalan tak lengkap tanpa wisata kuliner. Coba ajak sang ibu menikmati kuliner di restoran favoritnya yang mungkin sudah lama belum sempat dikunjungi. Atau mungkin mengajak ibu ke luar kota untuk masakan khas tempat setempat juga asyik. Misalnya saja ke Yogyakarta yang populer dengan gudegnya, Solo dengan selat, sate buntel dan masih banyak lagi.

4. Pemandian air panas

(Rengga Sancaya/detikTravel)(Rengga Sancaya/detikTravel)

Salah satu destinasi dengan aneka pemandian air panas yakni Garut. Ada sejumlah pemandian air panas mulai dari Cipanas, Puncak Darajat hingga air panas di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan.

Untuk di TWA Gunung Papandayan misalnya, terdapat dua buah kolah dengan suhu air yang berbeda yaitu 30 dan 40 derajat celsius. Kolam ditata dengan rapi, airnya dialirkan melalui pipa-pipa dari rekahan Gunung Papandayan.

Di sini, traveler sanggup berendam di dalam hangatnya air panas belerang, sambil menikmati indahnya tebing kerikil kapur. Karena, lokasi bak ini menghadap eksklusif ke salah satu tebing di Gunung Papandayan.

5. Wisata hutan instagramable

(denocz/d'Traveler)(denocz/d’Traveler)

Wisata hutan instagramable patut dimasukkan dalam itinerary jalan-jalan seru. Pohon-pohon tinggi yang tumbuh berjajar dengan indah menjadi latar foto kau dengan ibu. Sejumlah tempat ada pula yang menambah spot-spot khusus buat traveler berfoto, yang baiklah punya buat diunggah ke media sosial.

Hutan pinus yang sanggup traveler kunjungi antara lain Hutan Pinus Mangunan di Bantul, Hutan Pinus Mangli di Magelang, hutan wisata The Great Oko di Garut, De Djawatan di Banyuwangi yang menyerupai hutan dalam film Lord of The Rings dan lain sebagainya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.