4 Taman Bunga Di Yogya Dan Semarang Yang Seolah-Olah Di Luar Negeri

Posted on

Foto: Taman Bunga Amarilis (Usman Hadi/detikTravel)

Gunungkidul – Pemandangan Indonesia memang menakjubkan. Di daerah Joglosemar, kau sanggup menjumpai 5 taman bunga yang keindahannya bagai di luar negeri.

Kawasan Joglosemar (Yogyakarta, Solo dan Semarang) memang menyimpan pesona wisata tersendiri. Ada taman bunga yang keindahannya kolam di luar negeri. Traveler harus sempatkan waktu buat ke sini.

Dihimpun detikTravel dari aneka macam sumber, Kamis (26/10/2017), inilah 5 taman bunga yang indah itu:

1. Taman Bunga Amarilis, Gunungkidul

4 Taman Bunga di Yogya dan Semarang yang Mirip di Luar NegeriFoto: (Usman Hadi/detikTravel)

Taman Bunga Amarilis pernah menjadi sensasi beberapa waktu yang lalu. Namun sayang, sensasi itu negatif alasannya yaitu dikala itu taman bunga bagus ini rusak oleh wisatawan yang tidak bertanggung jawab.

Tapi itu dulu, sekarang Taman Bunga Amarilis bersemi kembali. Bunga-bunganya bermekaran lagi dengan indahnya. Untuk menuju ke sini, traveler tinggal mengambil rute Jalan Yogyakarta-Wonosari ke arah Patuk.

Nah, Taman Bunga Amarilis lokasinya persis di kanan jalan sebelum hingga Jembatan Kali Pentung. Kali ini, jangan dirusak lagi ya traveler!

2. Taman Bunga Matahari, Bantul

4 Taman Bunga di Yogya dan Semarang yang Mirip di Luar NegeriFoto: (Usman Hadi/detikTravel)

Di Bantul, ada satu spot lagi yang ibarat Taman Bunga Amarilis. Kali ini namanya Taman Bunga Matahari, lokasinya persis di samping Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Tepatnya di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.

Sebenarnya ini yaitu lahan persawahan milik seorang warga berjulukan Etik Purwanti (33). Namun gara-gara banyak pengunjung yang berfoto di sini, jadinya jadi viral di sosial media. Pengunjung pun terus tiba silih berganti ke sawah milik Etik.

Tarif masuk ke sini sebesar Rp 5.000 per orang. Dari retribusi ini, Etik menerima untung rata-rata Rp 300 ribu sehari, tapi semuanya dipakai untuk merawat bunga Matahari yang ditanamnya. Warga sekitar juga menerima laba dari parkir dan berjualan makanan.

3. Setiya Aji Flowers Farm, Semarang

4 Taman Bunga di Yogya dan Semarang yang Mirip di Luar NegeriFoto: Eko Susanto

Kalau Yogya punya bunga Amarilis dan Matahari, di Semarang ada kebun bunga Krisan yang tak kalah asyik buat selfie. Kebun bunga ini ada di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Kawasan Bandungan semenjak dulu memang dikenal sebagai penghasil bunga. Traveler pun sanggup berfoto bareng dengan jejeran bunga krisan yang indah. Cukup membayar sebesar Rp 7.500 saja, itu sudah termasuk biaya perawatan bunga ini.

Jika kebetulan sedang berwisata ke Bandungan, Kabupaten Semarang, jangan lewatkan mencari lokasi kebun yang sedang ‘nge-hits’ ini.

4. Taman Bunga Eceng Gondok, Bantul

4 Taman Bunga di Yogya dan Semarang yang Mirip di Luar NegeriFoto: sukma indah

Balik lagi ke Bantul, ada satu destinasi taman bunga juga yang sempat viral beberapa waktu yang lalu. Taman Bunga Eceng Gondok yang berada di Palbapang, Bantul.

Destinasi ini viral di kalangan belum dewasa sekolah. Di kala jam sekolah sudah usai, mereka berbondong-bondong selfie di taman eceng gondok yang berada di pinggir jalan desa. Cekrek! Cekrek! Hasil fotonya pun diunggah di sosial media.

Taman bunga eceng gondok ini berada di lahan warga berjulukan Karsono. Bunga eceng gondok yang berwarna putih tampak kontras di antara lautan tanaman eceng hondok yang hijau, menjadikannya latar foto yang menarik. Bisa saja!


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.