25 Travel Blogger Dunia Siap Promosikan Pariwisata Indonesia

Posted on

Foto: (dok Kemenpar)

Jakarta – Kemenpar mengundang 25 travel blogger dari banyak sekali negara, Inggris hingga Brasil. Mereka akan keliling Indonesia dan mempromosikannya di sosial media.

Selain mengikuti ekspo wisata atau meraih penghargaan di banyak sekali ajang, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) punya cara lain untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Caranya adalah, dengan menciptakan Fam Trip travel blogger.

Dalam rilis Kemenpar yang diterima detikTravel, Rabu (5/10/2016) para travel blogger kali ini yang diajak berjumlah 25 orang dari banyak sekali negara. Fam trip yang diselenggarakan bertajuk, Trip of Wonders 2016.

25 Travel blogger itu berasal dari Amerika Serikat (7 orang), Inggris (5 orang), Jerman (1 orang), Prancis (4 orang), Belanda (2 orang), Afrika Selatan (1 orang), Spanyol (1 orang), Brazil (2 orang), Polandia (1 orang) dan Hungaria (1 orang). Semuanya punya banyak follower di dunia maya.

“Acaranya 12 hari. Start 26 September, berakhir 8 Oktober 2016. Semakin banyak endorser ibarat ini yang dilibatkan, akan kian banyak wisman yang datang. Semua dongeng perjalanan, foto dan video menarik akan pribadi diposting di akun masing-masing yang punya banyak follower,” tutur Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, Ni Wayan Giri Adnyani.

Mereka melaksanakan perjalanan ke banyak sekali destinasi di Indonesia ibarat ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta hingga ke Raja Ampat. Diharapkan, mereka akan memposting goresan pena dan foto-foto dalam laman media sosialnya, supaya para follower di negara-negaranya tertarik dan jadi ingin tiba ke Indonesia.

“Semuanya kami perkenalkan dengan bermacam-macam pilihan pantai yang indah, keramahan warga lokal, seni budaya yang menginspirasi, kuliner lokal yang yummy hingga keindahan panorama alam,” tutur Giri.

Di Bandung misalnya, semuanya diajak mengeksplor destinasi di sana termasuk wisata belanja. Di Yogyakarta dan Jawa Tengah juga sama, semuanya diajak mencicipi sensasi menikmati indahnya matahari terbit di Candi Borobudur, menggowes sepeda onthel dan naik delman. Belum lagi, mencicipi sensasi membatik dan pembuatan tembikar di Warung Kopi Borobudur.

Strategi Media yang dilakukan Menteri Pariwisata Arief Yahya memang sedikit berubah komposisinya. Antara Paid Media, Own Media, Social Media dan Endorser Media mulai dioptimalkan. Begitu pun komposisi antara branding, advertising dan selling, yang semakin berpengaruh di selling.

“Branding kita sudah kuat, populer diseluruh dunia dan terus dirawat supaya semakin kuat. Kini saatnya memperkuat advertising dan selling,” katanya.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.