2 Hari Menjelang Simpulan World Halal Tourism Award 2016

Posted on


Jakarta – Gerakan kampanye sapu higienis World Halal Tourism Award 2016, di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab, makin meluas. Seniman, pebisnis, komunitas, mahasiswa, dan lainnya kompak menawarkan suaranya biar 12 nominator perwakilan Indonesia menang.

“Sabtu-Minggu ini, yuk kita tuntaskan hingga juara. Kemenangan itu direncanakan!” ajak Menpar Arief Yahya untuk vote #MenangkanIndonesia.

Ajakan ini menjadi viral dimana-mana. Tidak hanya komunitas yang berasal nominasi yang sedang berkompetisi melainkan juga pihak-pihak lainnya.

Malang Raya misalnya. Lewat tim Malang Amore Carnival, salah satu destinasi wisata andalan di Jawa Timur itu diajak bergerak untuk menawarkan suaranya.

“Hari ini kita all out mengajak semua masyarakat untuk bantu vote Indonesia via WA Group. Dari WAG Dispar Malang, pengembang pariwisata Malang hingga komunitas seniman Malang Raya sudah running. Semuanya vote belasan wakil Indonesia yang berkompetisi di di World Halal Tourism Award 2016,” tutur Yoseph Agus Kristian, CEO Founder Malang Amore Carnival, Kamis (3/11).

Nama Malang Amore Carnival yang sudah populer diseluruh dunia mengkampanyekan nominator yang pribadi direspons di semua lini. Semuanya setuju untuk mendorong Indonesia semakin tegak berdiri, memenangkan kompetisi ini.

Alhamdulillah sudah nyebar kemana-mana. Dan semuanya ikut vote. Ajang World Halal Tourism Award 2016 benar-benar menyatukan Malang Raya,” ungkap Yoseph

Di Tanah Sunda, komunitas Wayang Ajen juga ikut bergerak. Tanpa diperintah, wayang yang sudah diakui UNESCO semenjak 2010 silam itu juga mendorong masyarakat Jawa Barat untuk menawarkan suaranya. “Ajakan saya tak hanya menawarkan vote untuk wakil Jawa Barat saja. Dan Alhamdulillah, responnya sangat bagus. Banyak yang semangat menanyakan cara vote. Saya hingga kewalahan balas pesan saking banyaknya respons yang masuk,” ungkap Ki Dalang yang sudah memainkan Wayang Ajen ke 49 negara itu.

Nanang Garuda, dalang yang kerap memainkan Wayang Garuda ikut serta dalam gerakan kampanye wisata halal dunia. Seluruh komunitas seniman di Yogyakarta diajak berpartisipasi untuk menawarkan vote kepada belasan wakil Indonesia yang berlaga World Halal Tourism Award 2016.

“Indonesia kan semboyannya Bhinneka Tunggal Ika. Meski berbeda semangatnya harus satu. Karena kita ini bangsa Garuda, semangat kita harus semangat Garuda!” ucap Nanang.

Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Kemenpar, Riyanto Sofyan ikut buka suara. Dia mengaku sangat terharu melihat gerakan massif para seniman Indonesia.

“Saya jadi makin bersemangat. Gerakannya aktual dan cepat. Kalau semuanya bersatu, saya yakin Indonesia dapat memenangkan ‘pertempuran’ di World Halal Tourism Award 2016. Bagi yang belum vote, mari sama-sama vote Indonesia. Pastikan kita sapu higienis di semua kategori yang kita masuk. Satu bunyi Anda sangat bermakna buat perkembangan wisata halal di tanah air,” ucap Sofyan.

Waktu pemilihan nominasi hingga 6 November 2016, selanjutnya akan diumumkan 5 besar untuk ditandingkan kembali selama 2 minggu, 6-24 November 2016. Bagi masyarakat yang ingin menawarkan bunyi dapat mengunjungi link inihttp://bit.ly/VOTEindonesia.

Nominator Indonesia di World Halal Tourism 2016:

World’s Best Airline for Halal Travellers: Garuda Indonesia

World’s Best Airport for Halal Travellers: Sultan Iskandar Muda

International Airport: Aceh Indonesia.

World’s Best Family Friendly Hotel: The Rhadana Hotel, Kuta, Bali, Indonesia

World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel: Trans Luxury Hotel Bandung Indonesia

World’s Best Halal Beach Resort: Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, West Nusa Tenggara Indonesia

World’s Best Halal Tour Operator: West Sumatera Indonesia

World’s Best Halal Honeymoon Destination: Sembalun Village Region, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia

World’s Best Hajj & Umrah Operator: ESQ Tours & Travel, Jakarta, Indonesia

World’s Best Halal Destination: West Sumatera, Indonesia

World’s Best Halal Culinary Destination: West Sumatera, Indonesia

World’s Best Halal Cultural Destination: Aceh, Indonesia.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.