10 Spot Foto Pantai Buyutan , Rute Lokasi Dan Tiket Masuk

Posted on

Halo sobat telusur jogja kali ini kami akan membahas perihal salah satu pantai yang ada di Pacitan Jawa Timur yaitu Pantai Buyutan. Pacitan menyajikan keindahan alam pantai yang sanggup anda kunjungi ketika ekspresi dominan liburan tiba. Pacitan berada di daerah tepi pantai selatan yang merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

 

Pantai Buyutan ini berada di daerah Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Dan rute menuju ke Pantai Buyutan ini yang paling gampang ialah melalui jalur Goa Gong.

 

Baca Juga : Pantai Indrayanti

 

 

Keindahan Pantai Buyutan

 

Jika berkunjung ke tempat ini dari tempat parkir para wisatawan sudah di suguhkan dengan kemegahan dan pemandangan pantai yang menjadi salah satu primadona di Pacitan. Setelah dari tempat parkir anda sanggup berjalan kaki menyusuri jalan yang telah di sediakan untuk sanggup menikmati pemandangan pantai dari dekat.

 

Di tempat ini para wisatawan akan di suguhkan dengan kehadiran beberapa karang unik. Ada salah satu karang yang berbentuk mahkota tuhan konon katanya ini ialah mahkota tuhan narada yang terhempas atau terjatuh di daerah ini. Dan konon katanya watu karang tersebut sanggup memunculkan kesialan.

Kami tidak tahu benar atau tidaknya perihal mitos ini, namun hal ini sanggup dijadikan pola untuk para wisatawan semoga lebih berhati-hati dan menjaga ucapan yang tidak perlu bila berkunjung ke Pantai Buyutan.

 

Baca Juga : Wisata Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi

 

Harga Tiket Masuk

 

Untuk harga tiket masuk Pantai Buyutan ialah gratis dan untuk jam operasionalnya buka selama 24 jam non-stop sehingga para pengunjung sanggup menikmati keindahan pantai ini dengan lebih leluasa. Kami berpesan untuk para pengunjung semoga tetap menjaga keasrian pantai dengan tidak membuang sampah secara sembarangan.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Buyutan

 

Untuk lokasi Pantai Buyutan berada di daerah Donorojo, tepatnya berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa timur.

 

Jika pengunjung tiba dari Kota Yogyakarta atau Solo sanggup menempuh jarak sekitar 100 hingga dengan 160 Km dengan megambil jalur Pacitan-Solo. Jika melihat masjid besar Punung di pertigaan kemudian belok kiri dan pribadi belok kanan di pertigaan kedua. Lalu sesudah itu akan menemukan Goa Gong lurus saja ikuti jalan menuju jurusan Kalak dan nanti sesudah itu sanggup melihat papan petunjuk.

Jika anda masih resah anda sanggup memakai bantuan Google Maps untuk mempermudah perjalanan anda hingga ke tempat ini dan andapun juga sanggup bertanya kepada penduduk bila masih resah akan jalan yang di lalui.

 

Baca Juga : Pantai Pok Tunggal

 

Obyek Wisata

 

– Batu Karang Unik

 

Seperti yang sudah kami bahas di atas di sini terdapat watu karang yang mirip bahtera dan juga watu karang besar yang mirip mahkota Dewa Narada yang terjatuh di maritim ketidak sedang terbang di atas pantai.

 

– Sumber Air Tawar

 

Di pantai ini juga terdapat sumber air tawar yang mana air tawar ini dari pegunungan yang berada tidak jauh dari area pantai. Sehingga bila para wisatawan ingin mengadakan camping di tempat ini tidak perlu lagi repot mencari air tawar,

 

– Spot Sunset

 

Jika kau para pecinta atau penikmat sunset di pantai buyutan ini juga sanggup dijadikan sebagai tempat untuk menikmati panorama sunset yang sangat menakjubkan. Pemandangan sunset di sini sangat memanjakan mata dan menciptakan enggak beranjak pergi di salah satu pantai pacitan ini.

Habitat Kera

 

Di sini juga menjadi salah satu habitat monyet ekor panjang yang bergotong-royong sangat imut.

 

Oh Yaa.. ada peraturan khusus yang dilarang dilanggar para wisatawan semoga kera-kera di sini tidak mengganggu. Yaitu jangan sekali-kali mengeluarkan makanan dari dalam kantong atau saku atau juga peralatan mirip tas. Karena sekali anda mengeluarkan makanan dari saku atau kantong anda monyet ekor panjang ini sangat sensitif dan akan mengikuti para wisatawan. Sedikitpun para monyet akan melihat gelagat makanan anda.

 

Mereka akan mencuru dan bahkan tidak jarang ada yang hingga menyakiti para wisatawan.

 

Jadi pesan kami jangan sekali-kali di langgar peraturan ini semoga liburan anda di tempat ini sanggup nyaman dan hening tanpa suatu gangguan apapun.

 

– Tembok Baru

 

Ini ialah tembok gres yang di bangkit yang menambah kecantikan dari Pantai Buyutan dan serasa atau mirip di luar negeri. Kaprikornus tidak akan menyesal anda berkunjung jauh-jauh ke tempat wisata ini.

Itulah tadi gosip mengenai Pantai Buyutan di Pacitan Jawa Timur. Jangan lupa untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan masing-masing. Tetap menjaga keasrian akan suatu tempat wisata dengan tidak merusak dan juga tidak membuang sampah secara sembarangan. Serta patuhi peraturan yang ada dari suatu tempat wisata tersebut.

 
Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.