10 Spot Foto Keren Puncak Widosari Kulon Progo, Rute Lokasi Tiket Masuk

Posted on
Riffa Transport CV Riffa Transport bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.

Halo sahabat telusur jogja dimanapun berada kali ini kami akan membahas atau sedikit memperlihatkan isu mengenai salah satu obyek wisata jogja yang gres baru ini hits di media umum atau para pecinta wisata. Tempat ini ialah Puncak Widosari Kulon Progo.

 

Wisata ini menghadirkan spot foto kekinian dan juga instagenic yang dapat anda kunjungi bersama teman-teman kau atau dapat juga bersama orang tersayang. Saat ini foto-foto Puncak Widosari banyak bermunculan di media umum salah satunya Instagram.

Baca Juga : 53 Wisata Jogja Paling Baru Yang Bisa Kamu Kunjungi

 

Sejarah Puncak Widosari Kulon Progo

 

Yang perlu kau tahu dari wisata alam satu ini ialah dulunya sebagai tempat untuk bertapa Pangeran Diponegoro. Tempat ini berada di daerah bukit menoreh yang mana menghadirkan pemandangan alam yang sangat indah sehingga menciptakan para pengunjung terpikat untuk segera berkunjung ke tempat wisata ini.

 

Bukit Widosari berada pada ketinggian sekitar 1012 Mdpl dan sudah dapat dipastikan di sini hawanya sangat sejuk dan asri. Kamu dapat melihat pemandangan alam yang sangat eksotis dan memanjakan mata.

 

Puncak Widosari Samigaluh ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu adanya bongkahan kerikil besar yang bangun kokoh sendirian. Dan kerikil raksasa ini dapat anda jadikan sebagai objek foto yang akan menghasilkan gambar yang sangat apik.

Baca Juga : 9 Objek Wisata Kulon Progo

 

Harga Tiket Masuk

 

Jika kau ingin berkunjung ke tempat wisata ini kau harus mengeluarkan biaya tiket masuk yaitu sebesar Rp5.000 dan ini belum termasuk biaya parkir kendaraan. Sedangkan untuk jam buka puncak widosari ini ialah dari Pukul 06.00 hingga Pukul 18.00

 

Lokasi dan Rute ke Puncak Widosari Samigaluh Kulon Progo

 

Lokasi Bukit Widosari ini berada di Tritis, Ngargosari, Tegalsari, Ngargosari, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah spesial Yogyakarta 55673

Dan untuk rute menuju tempat wisata ini ialah jikalau kau dari Kota Jogja arahkan kendaraan anda menuju jalan godean dan lurus hingga ketemu pasar godean. Dari pasar godean lurus ke barat hingga ketemu perempatan nanggulan. Kemudian belok ke kanan hingga hingga perempatan dekso. Lanjutkan lurus menuju pasar pleno kemudian sehabis itu ikuti papan petunjuk menuju Wisata Puncak Widosari.

 

Jika kau masih resah dapat menggunakan Google Maps biar perjalanan kami semakin gampang dan tidak tersesat. Kamu juga dapat bertanya kepada warga sekitar jikalau masih resah dalam perjalanan menuju tempat wisata ini.

 

Baca Juga : Teras Kaca Pantai Nguluran

Itulah tadi isu mengenai Spot Wisata Bukit Widosari Samigaluh Kulon Progo. Terimakasih atas kunjungan anda dan partisisipasi anda dalam kemajuan pariwisata yogyakarta.

 
Tim Terbaik Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda. Riffa Transport memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.