10 Foto Keren Di Pantai Ngetun + Rute Lokasi Dan Tiket Masuk

Posted on

Gunungkidul memang ketika ini populer akan dunia wisatanya. Di daerah ini aneka macam menyimpan pesona keindahan wisata terutama wisata pantai. Dan kali ini kami akan membahas atau menunjukkan informasi ihwal Pantai Ngetun. Seperti pantai lainnya Pantai Ngetun Gunungkidul ini juga mempunyai pasir putih dan juga terdapat bebatuan tebing karang yang membuatnya semakin tambah anggun dan eksotis.

Daftar Isi Artikel

 

Menikmati Keindahan di Pantai Ngetun

 

Wisata Pantai Ngetun terletak di Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Anda sanggup berkunjung ke daerah ini untuk mengisi waktu luang ketika hari libur, selain tempatnya yang sangat nyaman dan pantai ini juga sangat cocok anda kunjungi bersama sahabat kerja, keluarga, kampus atau bersama orang tersayang.

 

Kebanyakan orang yang dari luar Yogyakarta masih tidak mengetahui akan keberadaan Pantai Ngetun Gunung Kidul ini, dikarenakan letaknya yang cukup tersembunyi daerah ini juga masih sangat sepi dan jarang orang yang mengunjunginya. Padahal keindahan yang ditawarkan amat begitu indahnya dan sangat memanjakan mata.

 

Baca Juga : Pantai Indrayanti

 

Kemungkinan alasan utamanya ialah kondisi jalan dan juga letak pantai yang terlalu jauh dari jalan utama. Makara Pantai Ngetun ini sangat cocok di kunjungi kalau anda mempunyai mempunyai jiwa petualang dan benar-benar pecinta wisata pantai.

Lokasi Pantai Ngitun

 

Pantai Ngetun atau Ngitun berada di Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah spesial Yogyakarta 55881. Jarak dari Kota Yogyakarta sekitar 75 KM dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2,5 Jam dari sentra kota jogja.

 

Baca Juga : Pantai Pok Tunggal

 

Harga Tiket Masuk

 

Untuk tiket masuk Pantai Ngetun akan dikenakan biaya masuk Rp10.000 / orang. Sedangkan untuk parkir motor Rp3.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

 

Dan di sekitar pantai Ngetun sudah terdapat beberapa akomodasi yang sanggup memenuhi kebutuhan para pengunjung diantaranya ialah daerah parkir, toilet, kamar mandi, warung, dan juga musholla.

Rute

 

Anda sanggup menempuh atau melewati rute berikut ini kalau ingin berkunjung ke pantai Ngetun Wonosari.

 

Dari Kota Yogyakarta – Jalan Wonosari – Piyungan – Menuju kota Wonosari kemudian ke selatan (arah Pantai Baron) sekitar 9 km ada pertigaan di Desa Mulo (50m sehabis kolam renang), kalau lurus ke arah Baron. Ambil yang ke kiri Jurusan Mentel – Bintaos – Kecamatan Tepus – Indrayanti – Pok Tunggal – Seruni kemudian sampailah di pantai Ngetun.

 

Rute Kedua sanggup dari Kota Yogyakarta – Jalan Wonosari – Piyungan – Menuju kota Wonosari – perempatan Baleharjo – Semanu – Pasar Minggu – Lurus menuju Giri Panggung – Pertigaan Balong ambil arah kanan menuju Desa Purwodadi – Ndakbong – Gesing – SDN Gembuk dan ikutilah jalan aspal kecil – dan sampailah di Pantai Ngitun.

 

Jika masih galau kau sanggup memakai Google Maps atau sanggup bertanya kepada warga sekitar supaya tidak tersesat di jalan.

 

Baca Juga : Pantai Seruni

 

Obyek Wisata

 

– Tempat Camping

Ini ialah salah satu rekomendasi daerah camping di Gunungkidul yang pastinya tidak akan menciptakan kau nyesel pernah ngecamp di sini. Suasana yang begitu sepi dan juga kau akan di temani deburan ombak yang menciptakan suasane menjadi sangat asyik. Di jamin kau akan ketagihan kalau pernah ngecamp di daerah wisata ini.

 

– Tempat Menikmati Sunrise dan Sunset

Ketika sore hari para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang sangat eksotis dan memanjakan mata. Lalu pada pagi harinya akan terbit matahari dan terlihat begitu terang yang menambah kecantikan dari pantao ini. Hal ini kau abadikan dengan kamera yang kau bawa.

 

Baca Juga : 53 Tempat Wisata di Jogja

 

– Dua Bukit di Samping Pantai

 

Pantai ini diapit oleh kedua bukit di samping kanan dan kiri. Kedua bukit ini sering dijadikan para warga untuk memancing lobster. Selain itu bukit ini sanggup kau jadikan sebagai objek foto lho..

– Pemandangan Laut Biru

 

Dikarenakan pantai ini masih sangat alami dan steril dari sampah maka air lautnya terlihat kebiruan yang semakin menambah anggun dan juga mempesona. Ketika air maritim surut kau akan melihat pemandangan karang-karang kecil yang menghiasi bibir laut.

 

Itulah tadi sedikit ulasan kami ihwal Pantai Ngetun Gunungkidul. Terimakasih atas kunjungan anda di wisata jogja satu ini serta partisipasi kau dalam kemajuan Pariwisata Yogyakarta.

 

 

 
Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.