1.500 Akademisi Hadiri Konferensi Bahasa Inggris Di Yogyakarta

Posted on


Yogyakarta – Indonesia bakal menjadi tuan rumah Konferensi Internasional Pengajaran Bahasa Inggris TEFL Asia ke-15 dan Teflin ke-64. Konferensi internasional ini akan digelar di Yogyakarta pada 13-15 Juli 2017 mendatang.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti mengatakan, pertemuan ini rencananya mendatangkan 1.500 penerima mancanegara dari 13 negara.

Antara lain dari China, India, Israel, Jepang, Malaysia, Mongolia, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka dan Vietnam.

Esthy menyatakan, akan banyak pengetahuan dan jaringan gres yang didapat dari konferensi ini. Selain itu, pertemuan ini juga semakin memantapkan posisi Indonesia yang layak sebagai destinasi wisata Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions (MICE).

“Ini aktivitas yang elok untuk mencari dan memperluas networking. Kita memang fokus pada wisata MICE. Kota-kota yang mempunyai objek wisata dan mempunyai akomodasi convention hall, lengkap amenitasnya, dan mempromosikan MICE-nya,” terang Esthy dalam keterangan tertulis, Kamis (6/7/2017).

Sementara Kepala Bidang Promosi Wisata Pertemuan dan Konvensi Asdep Bisnis dan Pemerintah Kemenpar Eddy Susilo mengatakan, penerima konferensi mancanegara ini akan mengunjungi objek wisata.

“Setelah mereka rapat dan menggelar pertemuan besar, mereka akan berwisata dan belanja. Saya sangat oke taktik membuatkan wisata MICE, ini sangat berpotensi,” tambah Eddy.

Konferensi internasional yang akan bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini mengambil banyak sekali macam topik, ibarat Alternative Approaches and Methodologies, Education/Language Policy, Language Acquisition dan lain-lain.

Tampil sebagai keynote speaker yakni Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir. Selain itu, peneliti sekaligus dosen yang berasal dari perguruan tinggi tinggi terkemuka di dunia akan datang.

Contohnya saja, profesor di sentra linguistik Universitas Warwick, Anthony J Liddicoat. Kemudian profesor bahasa dan budaya pendidikan di University of Minnesota, Diane Tedick dan banyak lagi.

Rencananya selepas konferensi, penerima akan diajak berwisata dalam dua paket. Paket pertama yakni Morning Package dengan destinasi wisata Keraton Yogyakarta, Merapi Volcano, Lava Tour dan Candi Borobudur.

Paket kedua adalah Afternoon Package. Dalam paket ini para peneliti, dosen dan praktisi akan diajak untuk mengeksplorasi Candi Prambanan, menikmati sunset di Candi Ratu Boko dan menyaksikan Sendratari Ramayana.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Yogyakarta yang identik dengan kota budaya dan kota pariwisata ini dilarang terlewati.

“Ya, Yogyakarta itu ibarat Balinya Pulau Jawa. Sangat indah untuk dinikmati,”ujar menteri orisinil Banyuwangi itu.

“Silakan explore habis kota Yogyakarta ibarat jalan-jalan ke Malioboro, Monumen Yogya Kembali, membatik, seni kerajinan dan juga menikmati sensasi kulinernya,” ujar mantan Dirut Telkom itu.


Sumber detik.com

Prambanan Trans bergerak dibidang Jasa Transportasi yang beroperasi di Yogyakarta. Berdiri sejak 2007 kami memiliki visi untuk menyediakan sewa mobil dengan Excellent Service untuk mewujudkan misi kami menjadi perusahaan Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta.
Untuk mewujudkan misi kami menjadi Sewa Mobil Terbaik dan Terpercaya di Yogyakarta, kami memiliki Tim yang terbaik. Staff Management yang profesional serta layanan pelanggan yang ramah siap melayani anda.
Prambanan Trans memiliki driver yang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat, keterampilan mengemudi handal, ramah, mengusai rute perjalanan dan memiliki wawasan pariwisata.